bolangnusantaraAvatar border
TS
bolangnusantara
Tuna Netra dilarang nabung di Bank BCA [ apa pendapat kaskuser ]
BCA Tolak Disabilitas Buka Rekening

PortalKBR.com, Jakarta - Bank Central Asia BCA cabang Blok A, Cipete, Jakarta Selatan menolak penyandang tuna netra untuk membuka rekening di bank tersebut. Korban penolakan Trian Airlangga mengatakan, begitu sampai di bank tersebut, dia diperlakukan acuh tak acuh oleh customer service Officer (CS) yang hari itu melayaninya. Kata dia,Bank BCA tidak memperbolehkan membuka rekening karena dianggap tak bisa membaca persyaratan tertulis dari bank BCA. Apalagi salah satu poin dalam persyaratan untuk bisa membuka rekening baru nasabah bertanggungjawab atas seluruh dokumen yang ditandatangani.

“Temen-temen penyandang disabilitas itu tidak pernah mau memilih untuk menjadi disabilitas dan kami itu menabung artinya dengan niat baik. Kemudian yang kedua adalah kalau pemberian hak itu ya dengan jalan dan cara yang sama, tidak ada perbedaan sedikit pun. Kalau memang tidak ada kebijakannya tidak perlu membuat undang-undang baru karena kekhawatiran tentang temen-temen penyandang diasbilitas begitu. Kalau mereka khawatir sebaiknya mereka terbuka dan bertanya untuk mau mendalami itu”, ujarnya kepada KBR68H saat dihubungi.

Korban penolakan pembukaan rekening di Bank BCA, Trian Airlangga menambahkan, selain dia, banyak teman-temannya sesama penyandang disabilitas yang ditolak Bank BCA untuk membuka rekening tabungan. Padahal kata dia, Bank swasta lain tidak mempermasalahkan masalah tersebut.


Sumber :: PORTALKBR.com


Serba salah juga sih... !!!! antara otak dan nurani ane ribut liat nih persoalan... yang pasti mereka menjadi tuna netra bukan keinginannya.

0
6.8K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan