semoeaAvatar border
TS
semoea
Inilah Navigasi Pilot Sebelum ditemukannya GPS dan RADAR
Ternyata Pada Tahun 1920 para pilot menerbangkan pesawat dengan manual tanpa bantuan GPS dan Radar, Amerika Serikat melalui departemen penerbangannya (Us Portal Service) menemukan cara navigasi sendiri. yaitu tanda panah Raksasa yang dibuat dari Beton, tanda panah tersebut mengarah pada landasan udara,

Amerika Transcontinental Air Mail rute pertama kali diperkenalkan sebagai navigasi udara pada tahun 1920, dan navigasi tersebut diperkenalkan sebagai alat bantu navigasi pilot ketika mereka sulit untuk menentukan titik landasan. dan hal ini terjadi jauh ketika GPS dan Radar belum ditemukan.

Kesulitan pilot untuk menemukan titik landasan menjadi hal utama yang mendasari dibuatnya Tanda Panah raksasa tersebut apalagi ketika cuaca buruk dan menghalangi pandangan para pilot biasanya sangat kesulitan menemukan landasan.

pada tahun 1923 , Kongres menyetujui pembangunan jaringan beacon untuk membuat rute navigasi dalam hujan atau gelap . Beacon ini terdiri dari panah beton besar , dicat kuning cerah , set ke tanah sekitar 10 mil terpisah . Panah diterangi oleh 50 - kaki - menara dengan lampu gas kuat berputar . lampu dan anak panah tersebut Terlihat dari ketinggian 10.000 meter , panah tersebut membantu pilot untuk menemukan jalan mereka selama cuaca terburuk dan pada malam hari . Panah beton Raksasa tersebut pertama kali mulai dibangun pada tahun 1924, meliputi jalur penerbangan dari Ohio ke Wyoming . alhasil ternyata panah tersebut sangat membantu dalam navigasi pilot, dan pada tahun 1929 amerika membangun lebih banyak lagi tanda panah raksasa tersebut. jaringan beacon (anak panah raksasa) membentang dari New York ke San Francisco.

Sayangnya, sistem navigasi ini tidak berumur panjang. Hanya tiga tahun setelah proyek ini dijalankan kemudian dinonaktifkan dengan ditmukannya teknologi radar dan radio. tetapi pada saat itu Panah navigasi raksasa tersebut masih sering digunakan oleh pesawat-pesawat lama (pada saat itu).

Hingga kini anak panah tersebut sebagian masih ada dan membentang dengan rute 4.230 kilometer ( dengan 13 titik landasan ) dari Samudera Atlantik ke Samudera Pasifik . dan sampai saat ini terus diupayakan untuk melestarikan beton tersebut sebagai bagian dari sejarah penerbangan di Amerika Serikat.

sekian gan, tinggal di komen...
bisa kali emoticon-Blue Guy Cendol (L) ato emoticon-Rate 5 Star
jangan yang emoticon-Blue Guy Bata (L)
sory klu emoticon-Repost

Quote:
Diubah oleh semoea 12-02-2014 02:54
0
4.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan