kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Walikota Surabaya Risma Mengundurkan Diri?
Di emoticon-Rate 5 Star gan biar ramai dan moga jadi HT, Siapa tau ibu rismanya baca. Banyak yang ngedukung beliau emoticon-I Love Indonesia (S)

Akhirnya beneran jadi HT, terima kasih semuanya emoticon-Smilie
Mari dukung yang baik dan tolak yang ga baik emoticon-Big Grin
Spoiler for bukti HT:


Ternyata sudah ada dukungan dari masyarakat surabaya:
Quote:


Komen salah satu bawahan Bu Risma:
Quote:



Spoiler for reff:




Liputan6.com, Surabaya : Walikota Surabaaya Tri Rismaharani alias Risma santer dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Diduga, ketidakcocokan dengan wakil walikota yang baru, Wisnu Sakti Buana, menjadi pemicu kabar itu. Namun saat dikonfirmasi, Risma meminta waktu untuk menjelaskan perihal kabar pengunduran dirinya itu.

"Nanti dilihat, nanti saya akan ngomong, nanti nunggu ya," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat berkunjung di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Kalijudan Surabaya, Kamis (30/1/2014).

Risma mengaku belum pernah bertemu dengan Wisnu Sakti Buana sejak dilantik sebagai Wakil Walikota menggantikan Bambang Dwi Hartono pada Jumat 24 Januari. Saat pelantikan itu, Risma mengaku sedang sakit.

"Saya belum ketemu, tadi pagi saya ke kantor terus ke dokter terus ke sini. Kalau sudah sehat saya ketemu. Kalau ketemu sekarang saya nggak enak nanti ketularan saya," tutur dia.

Risma menjelaskan sebetulnya tidak ada persoalan yang bersifat personal antara dirinya dengan Wisnu Sakti. Hanya, Risma masih mempersoalkan proses pemilihan wakil walikota Surabaya yang dinilai tidak sesuai prosedur.

"Saya minta itu sesuai prosedur. Jangan sampai masyarakat menggugat karena itu akan menjadi beban kita semua," ujar dia.

Risma mengaku menerima laporan bahwa Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Wali Kota Surabaya Eddie Budi Prabowo merasa tidak menandatangani kelengkapan berkas calon wakil walikota sebagaimana diminta Kemendagri.

"Tidak ada tanda, kenapa ada tanda tangan. Saya hanya terima tembusannya. Jadi ada proses yang tidak dilalui. Ada tanda tangan yang dipalsukan," tutur Risma.

Apalagi, panlih juga mengirim surat ke Mendagri soal tidak sesuainya prosedur pemilihan wakil walikota. Dia menekankan agar persoalan itu tidak sampai berimbas terhadap pemerintahan Kota Surabaya mendatang. "Kita tunggu saja prosesnya," kata dia.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya Eddie Budi Prabowo sebelumnya menegaskan kelengkapan berkas persyaratan calon wakil walikota Surabaya yang diminta Kemendagri telah dimanipulasi.

Eddie mengaku terakhir tanda tangan berkas kelengkapan pemilihan pada 30 Oktober 2013. Saat itu ada 2 anggota panlih yang tanda tangan, yakni Eddie dan Adi Sutarwijono. Tapi saat Kemendagri meminta kelengkapan syarat pada 23 Desember 2013, tanda tangannya sudah bertambah 2 anggota panlih yakni Junaedi dan Sudarwati Rorong.

Namun hal itu dibantah anggota panlih dari PDIP Adi Sutarwijono. Adi mengatakan bahwa adanya tanda tangan dari 2 anggota panlih yang menyusul saat verifikasi kelengkapan tidak perlu dipersoalkan lagi. Jika dipersoalkan, maka tanda tangan Eddie juga bermasalah karena ditandatangani setelah rapat. (Ant/Eks/Yus)

Ane tadi dinger lagi diacara TV eh pas nyari ternyata udah banyak beritanya...
Bener ga tuh mundur? emoticon-Sorry

Beberapa Prestasi beliau:

Spoiler for reff:


Risma senang, Surabaya kalahkan Singapura dan Hongkong



Merdeka.com - Kota Surabaya kembali meraih dua kategori penghargaan tingkat Asia Pasifik dalam ajang "FutureGov Awards 2013" yakni Data Center yang diraih melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui "Broadband Learning Center" (BLC). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, Kota Surabaya menjadi satu-satunya lembaga di Asia Pasifik yang mampu menerima dua penghargaan sekaligus.

Dua trofi yang diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini MT, di Angsana Laguna Phuket, Thailand pada Jumat (25/10) itu di kirab keliling kota oleh Wali Kota Surabaya bersama jajaran SKPD Pemkot Surabaya mulai dari markas Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya menuju Taman Surya di Balai Kota Surabaya, Minggu (27/10).

"Hebatnya, Surabaya berhasil mengungguli beberapa negara maju yang selama ini lebih diunggulkan di bidang teknologi informasi, seperti Singapura, Australia, China, Hongkong, dan India. Surabaya bisa kalahkan mereka semuanya. Hampir di semua kategori, kita masuk nominasi dan memenangi dua penghargaan ini," katanya.

Menurut dia, hanya Surabaya yang mendapatkan dua penghargaan. "India dan Singapura yang teknologinya maju hanya dapat satu penghargaan. Karena itu, saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung teknologi informasi di Surabaya," katanya.

Sesuai keterangan di [url]http://www.futuregov.asia,[/url] pada kategori Data Center, Pemkot Surabaya dinilai telah melakukan inovasi, efisiensi dan unggul dalam manajemen proyek di sekitar pusat data. Untuk kategori Digital Inclusion, Pemkot Surabaya memiliki program unggul dalam menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan digital.

"Dua penghargaan tersebut diraih Surabaya setelah menyisihkan 50 kota/negara yang menjadi nominasi. Ke-50 nominasi itu sendiri merupakan hasil seleksi dari sekitar 800 kota/negara yang berharap mendapatkan penghargaan ini," katanya.

Risma mengatakan, penghargaan ini menjadi indikator bahwa Kota Surabaya merupakan kota yang pemerintahannya sudah mampu mengelola dengan baik bagaimana berkomunikasi dengan tiga juta masyarakat Surabaya melalui "Broadband Learning" (BLB). "Percepatan pelayanan data kita lebih baik dengan daerah lain karena kita terpadu dan tidak ada lagi manipulasi. Ini penghargaan untuk masyarakat karena salah satu kategorinya yaitu BLB, selama ini kita bangun untuk masyarakat," ujar Risma.

Sementara Ketua DPRD Surabaya, Moch. Machmud yang ikut hadir di Taman Surya menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Pemkot Surabaya. "Penghargaan ini bukan main-main karena tingkat penilaiannya sangat sulit dan tidak bisa dilobi. Untuk bidang data center, semua terkait elektronik. Tren dunia seperti ini, di beberapa negara maju sudah menerapkan ini dan Surabaya bisa mengikuti. Saya kira ini jadi pelecut untuk kita supaya bisa lebih maju," kata Machmud.

Lagi nih:

6 Wajah Baru Surabaya Setelah Ditangani Risma

Spoiler for reff:




Jakarta - Sejak menjabat tiga tahun lalu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (52) sudah banyak membuat banyak perubahan di Surabaya, Jawa Timur. Tak heran, sejumlah penghargaan diraih arsitek lulusan ITS ini.

Saat memaparkan pembangunan kota Surabaya di depan para pemred Minggu (25/8/2013) malam lalu, Risma bercerita soal prestasi dan perubahan yang sudah dilakukannya bagi Surabaya. Ada 350 slide foto tentang kota Surabaya terkini.

Pasukan Kebersihan



Dengan latar belakang sebagai kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Risma langsung melakukan gebrakan saat jadi wali kota. Dia membereskan persoalan sampah dan saluran air.

Risma membentuk pasukan kebersihan, pasukan pematusan (pembersih drainase), dan pasukan lainnya. Wanita berjilbab itu juga rajin mengajak warga untuk kerja bakti.

Hasilnya, bisa dilihat di foto ini. Sejumlah gorong-gorong, sungai dan kawasan yang sebelumnya dipenuhi sampah, kini jadi bersih.

Kampung Hijau



Risma juga membuat gebrakan di sejumlah kampung di Surabaya. Daerah yang tadinya kumuh disulap menjadi lebih hijau.

Warga diberi kesadaran tentang pentingnya kebersihan, mulai dari pengelolaan sampah, limbah hingga penanaman pohon. Hasilnya, kampung-kampung di Surabaya menjadi lebih asri.

Bank Sampah



Warga kota metropolitan kedua di Indonesia itu kini mulai sadar untuk memilah sampah mereka sejak di rumah. Sampah plastik yang bisa didaur ulang dikumpulkan ke bank sampah untuk dijual. Sampah organik dijadikan kompos.

Selain menambah penghasilan, program pengelolaan sampah ini juga bisa membuat lingkungan lebih hijau.

Taman



Sebagai mantan kepala dinas kebersihan dan pertamanan, Risma tahu apa yang harus dilakukannya untuk membuat taman-taman di Surabaya lebih asri. Selama tiga tahun, kehebatannya pun terbukti.

Puluhan taman di Surabaya kini menjadi lebih menarik. Selain rerumputan hijau dan pohon yang rindang, taman-taman kota itu juga ditambahi fasilitas untuk warga.

Sebut saja taman Skate dan BMX di Jl Raya Darmo. Dulunya itu adalah taman biasa dan tidak terurus, namun kini jadi area anak muda untuk menyalurkan ekspresi.

Jalur Sepeda



Jalanan kota Surabaya kini lebih tertata. Pengawasan pelanggaran lalu lintas dan pelayanan publik pun menggunakan CCTV.

Jalur sepeda disediakan khusus di jalanan protokol. Warga antusias menggunakannya, termasuk saat car free day.

Pembersihan Sungai



Sungai-sungai di Surabaya kini jadi lebih tertata dan bersih. Risma punya harapan, ada potensi wisata yang dikembangkan dari sungai ini.

Misalnya saja Sungai Greges. Setelah dibersihkan saluran airnya, kini jadi lebih bersih.

Risma juga rajin mengkampanyekan penanaman hutan mangrove.
(mad/nrl)

Cuplikan Video ogah nyapres:



yang lengkap:
Quote:




Dukungan doa dari kaskuser:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Komen Arek Suroboyo
Quote:


Quote:


Ada tambahan dari kaskuser nih Kalau yang ingin tau lebih banyak prestasi beliau emoticon-Smilie
http://www.kaskus.co.id/thread/52a06...gunan-surabaya

Quote:


Quote:


Komen kaskuser lain tentang dukungan buat beliau ane update di komen ane yang kedua setelah ini karena di sini dah ga muat. Monggo kalau mau simak

Terima kasih untuk agan/sista yang telah berbaik hati ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan abu gosok.. emoticon-Smilie.
List:



Untuk yang tidak tercantum maaf karena tadi ane lagi ga ngikutin (kerja) emoticon-Big Grin
Yang lain mana nih emoticon-Big Grin
Polling
0 suara
Setujukan Agan/Sista Ibu Risma Mundur dari Jabatannya sekarang?
Diubah oleh kesepian311 13-02-2014 11:53
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
124.5K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan