Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arieflatuAvatar border
TS
arieflatu
Stop Pembelian Bus Cina | Bus dari Indonesia malah sudah dipakai di luar negeri
emoticon-Kiss (S)Jangan Lupa Sebelum Dan Sesudah Baca Thread emoticon-Kiss (S)
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:

Quote:

KBRI Suva Memfasilitasi Pertemuan Pengusaha Bus Fiji dengan Produsen Bus Indonesia “Laksana”


07 Februari 2013

Belum lama ini, pengusaha karoseri bus PT Laksana – Semarang bersama PT Duta Cemerlang Hino Indonesia, telah mengadakan kunjungan ke Fiji. Maksud kunjungan adalah untuk bertemu dengan beberapa pengusaha bus yang telah membeli bus karoseri PT Laksana sekaligus menjajaki penjualan dengan perusahaan-perusahaan bus lainnya yang ada di Suva, Sigatoka, Nadi dan Lautoka.

Quote:


Pada kesempatan kunjungan tersebut, KBRI Suva berkesempatan memfasilitasi pertemuan antara PT Laksana dengan 9 (sembilan) pengusaha bus di Suva dan Asosiasi Bus Fiji serta pengusaha angkutan kapal laut dengan mengadakan jamuan makan malam di Holiday Inn, Suva. Pada pertemuan tersebut, Duta Besar RI menyatakan bahwa kunjungan PT Laksana ke Fiji adalah untuk memberikan pelayanan kepada para pengusaha bus asal Fiji yang telah membeli produk bus Indonesia dan meninjau apakah terdapat masalah dalam pengoperasiannya. Ditekankan bahwa after sales services dan observasi terhadap produk-produk yang telah dijualnya senantiasa dimaksudkan untuk menjaga kualitas produknya. Kunjungan ini sangat penting dalam hal pemeliharaan bus jangka panjang. Disamping itu, PT Laksana juga berkeinginan untuk menjajaki perluasan pasar produk bus baik di Fiji maupun ke negara-negara kepulauan di Pasifik Selatan lainnya.

Kunjungan delegasi pengusaha Indonesia PT Laksana yang dipimpin oleh Manager Operasionalnya, Alvin Arman secara khusus menyatakan bahwa maksud kunjungannya adalah untuk memberikan pelayan pasca pembelian bus PT Laksana yang dilakukan oleh beberapa pengusaha bus asal Fiji dan memberikan informasi perkembangan dan teknologi terbaru yang dimiliki oleh PT Laksana kepada para konsumen dan calon konsumennya.

Quote:


Kunjungan PT Laksana ke Fiji mendapat tanggapan yang positif dari beberapa pengusaha bus dan Asosiasi Bus Fiji. Salah satunya Mr. Ravendra, Direktur perusahaan bus yang telah mengimpor bus Indonesia yaitu Island Buses Limited menyatakan bahwa mereka telah mengimpor 3 (tiga) bus sejak bulan Desember 2012 dan pada tahun 2013 akan membeli lagi sebanyak 4 bus. Selain itu Mr. Nasib Ali, Direktur perusahaan Sunbeam Buses menyatakan bahwa perusahaannya telah mengimpor sebanyak 11 (sebelas) bus sejak tahun 2011 dan sedang memesan 4 (empat) bus lagi. Perusahaan tersebut menyatakan sangat puas dengan performa dan kualitas busdan sangat cocok untuk kondisi jalan di Fiji. Diharapkan dengan kunjungan langsung PT Laksana ke Fiji akan semakin memperluas pasar produk bus buatan Indonesia di Fiji dan semakin meningkatkan hubungan perdagangan antara Indonesia - Fiji. Hingga akhir tahun 2012, PT Laksana telah berhasil memasarkan 39 buah bus sejak akhir tahun 2010 setelah Tim KBRI Suva membawa Ketua Asosiasi Bus Fiji ke pabrik-pabrik Bus di Jawa Tengah termasuk PT Laksana.

Quote:


Menariknya, pertemuan pengusaha bus Indonesia dengan Fiji yang difasilitasi oleh KBRI Suva tersebut diberitakan secara luas oleh salah satu media cetak terbesar di Fiji yaitu Fiji Sun.

----------
Ini berita dari Fiji Sun. Kalo ga ngerti, translate aja ke google emoticon-Hammer2
Spoiler for Berita Fiji Sun:


Nah mereka aja puas, kenapa kita yang dari Indonesia ga pakai produk sendiri ya? Berkaca dari kasus Bus TJ baru yang sudah karatan, semoga pakdhe Jokowi kembali keluar semangat esemka-nya ya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Kalau penasaran sama bus nya, bisa cek ke laksanabus.com. Ane tampilin beberapa:
Spoiler for Bus, awas bwk:
Diubah oleh arieflatu 12-02-2014 07:13
0
17K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan