reapergg123Avatar border
TS
reapergg123
NOKIA LUMIA generation. dari windowsphone 8, sampai ke lumia black.!
Nokia, produsen mobile phone yang sudah resmi gabung dengan MIcrosoft.corp ini menurut saya tidak salah ambil langkah. apalagi, Nokia kini mengadopsi windowsphone sebagai sistem operasi mobile unggulannya. mungkin sekarang udah banyak dan terus bertambah buat pengguna Lumia atau smartphone windowsphone buatan vendor lain seperti (samsung, htc, dll).

nah, dalam hal ini saya mau berbagi info mengenai OS dari windowsphone nya nokia yang mendapat costumisasi update hingga lumia black.

Spoiler for sejarah:


generasi kedua dari lumia adalah windows phone 8, windows phone 8 pertama kali muncul pada 29 oktober 2012 yang langsung diakusisi oleh beberapa vendor smartphone seperti samsung, htc, huawei dan tentunya adalah nokia. perkembangannya dari 7.5 mango sangat drastis, banyak perubahan sistem yang lebih memanjakan usernya meskipun dari UI nya tidak banyak berubah melainkan penambahan fitur aplikasi saja.

fitur yang diunggulkan di windowsphone 8 antara lain :
1. support NFC, berbeda dengan WP 7.5, WP 8 sudah mensupport NFC (Near field communication) untuk sharing file dengan WP lain serta dengan platform lain.
2. dukungan memori external, WP 8 sedikit berbeda dengan WP 7.5, disini WP 8 sudah mendukung memori external dimana file semacam video, musik akan langsung terintergasi dengan memori external dan tersimpan disana. selain itu internal memori dari WP 8 juga cukup besar yaitu 8 Gb untuk semua jenis Nokia Lumia.
3. aplikasi yang user friendly, pada WP 8 semua aplikasi memiliki UI yang sangat mudah untuk dipahami tanpa bingung mencari fitur aplikasi yang diinginkan karena sulit dicari.

Spoiler for buka:


nah untuk update nya yaitu ada 3, yang pertama yaitu Lumia portico, yang kedua Lumia Amber, dan yang ketiga yaitu Lumia Black.

Lumia portico
update lumia portico ini membenarkan Bug, peningkatan dalam pesan, konektivitas pada bluetooth, always on pada konektivitas wifi dll.


Lumia Amber
pada update lumia amber, terdapat fitur yang ditambahkan yaitu FM radio, lalu Nokia glance screen yang berfungsi sebagai notifikasi dimana smartphone akan langsung menyala ketika ada sms ataupun notifikasi dari sosial media. selain itu juga terdapat peningkatan pada kamera di nokia.

Spoiler for buka:


Lumia Black
untuk Lumia black sendiri belum terlalu banyak informasi yang beredar mengenai lumia black. lumia black sendiri telah resmi rilis pada januari 2014. berikut adalah penampakannya.

Spoiler for buka:


kalo informasinya bermanfaat mohon di emoticon-Rate 5 Staratau kalo bisa sih bagi-bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya agan-agan semua.. hahahah

sumber
sumber
sumber
sumber

Quote:


sekian thread ane gan. kalo berkenan mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L)atau kalo agan udah baca sampe selesai bisa lah minta emoticon-Rate 5 Star nya.. hehe

Diubah oleh reapergg123 15-08-2014 08:33
0
7.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan