Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pradinaffAvatar border
TS
pradinaff
Bahasa Indonesia akan Menggema di Bandara Narita, Jepang
Bismillahirrahmanirrahim

berita baru mudah2an belum dibahas dithread orang. semoga ga emoticon-Blue Repost

buat yang suka dengan berita ini tolong bantu di emoticon-Rate 5 Star ya gan

Mulai Maret 2014 Bandara Internasional Narita, Tokyo menggunakan brosur berbahasa Indonesia . Selain itu suara pun bisa didengar menggunakan alat semacam ponsel yang sudah diinstal software penerjemah dalam Bahasa Indonesia sehingga bahasa Indonesia dapat menggema di bandara tersebut.

"Bahasa Indonesia sangat penting, karena bukan hanya orang Indonesia tetapi juga orang dari negara lain seperti Brunei dan Malaysia dapat mengerti Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia sangat dibutuhkan di Bandara Narita" ujar Senior Executive Advisor Narita International Airport Corporation , Kosaburo Morinaka kepada Tribunnews.com, Kamis (6 Februari 2014)

Meski demikian Bahasa Indonesia yang digunakan masih sangat sederhana. setidaknya untuk ucapan selamat, kosa kata yang sangat sederhana dalam Bahasa Indonesia akan muncul di bandara Narita.

Selain brosur dan pengeras suara di bandara Narita, akses informasi untuk menghubungkan Wi-Fi dan perangkat lunak juga akan menggunakan Bahasa Indonesia.

Selain Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin dan Bahasa Korea juga akan ditampilkan pada Maret 2014.

Semoga ini jadi langkah awal Bahasa Indonesia bisa diterima di Jepang dan mungkin tidak menutup kemungkinan Bahasa Indonesia akan menjadi bahasa Internasional. Ayo gan! kita mulai bangga berbahasa Indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

sumber: Tribunnews.com
Diubah oleh pradinaff 07-02-2014 09:04
0
8.1K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan