jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ahok Tepati Janji Naik Sepeda Lalu BKTB ke Balaikota


Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau disapa Ahok menepati janjinya tak menggunakan mobil dinas menuju kantornya di Balikota, Jakpus. Ahok akhirnya memilih menggunakan sepeda lalu Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB).

Ahok keluar dari rumahnya di Pantai Mutiara 39, Blok J Pluit Jakarta Utara sekitar pukul 07.17 WIB, Jumat (7/2/2014). Mengenakan batik cokelat dan celana gelap, Ahok lalu menggoes sepedanya menuju ke luar komplek perumahan yang berjarak sekitar 500 meter.

Di depan komplek atau tepatnya di halte Ahok menunggu Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru diresmikan Jokowi pada Rabu (5/2) lalu. Ahok mengatakan, sebetulnya tetap lebih cepat menggunakan mobil. Namun ia ingin semua orang di Jakarta menggunakan angkutan umum untuk mengatasi macet ibukota.

"Kita juga lagi promosi BKTB, jadi tiap 10 menit BKTB ada terus dan nanti orang-orang di komplek sini naik sepeda taruh di taman, kemudian naik BKTB," kata Ahok sesaat sebelum menaiki BKTB.

Tak menunggu lama di halte, bus yang ditunggu Ahok tiba. Mantan Bupati Belitung Timur itu langsung menaiki bus dan berbaur dengan penumpang lain menuju Jakarta Pusat.

Pilihan Ahok menggunakan bus ini terkait dengan Instruksi Gubernur (Ingub) soal larangan PNS mambawa mobil pribadi atau dinas pada Jumat pertama tiap bulan. Peraturan itu tertuang dalam Ingub DKI no 150 tahun 2013.

SUMBER

nah gitu dong Koh.. taat aturan dan jadi tauladan yg baik.. semoga pimpinan yg lain bisa mencontoh..
0
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan