Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bijakersAvatar border
TS
bijakers
Profesi yang Cocok Untuk RI 1 ?
Indoesia telah mengalami 6 kali pergantian pemimpin yakni presiden. Namun hingga saat ini Indonesia masih dihinggapi persoalan demi persoalan yang semakin lama makin kronis. Tak dapat disangkal lagi bahwa indonesia tengah mengalami fase pembangunan sedang terdegradasi dalam berbagai aspek sebut saja dalam aspek hukum, yakni kasus korupsi mulai dari pusat hingga daerah, Ekonomi yaitu masih tingginya angka kemiskinan dan kebutuhan pokok yang sulit dijangkau, persoalan sosial yakni disparitas antara si kaya dan si miskin sangat terlihat dengan gamblang, keamanan deangan tingginya angka kriminal serta konflik dibeberapa daerah, belum lagi kalau kita berbicara pertahanan dan hubungan luar negeri Indonesia yang seringkali menggugat keutuhan NKRI dengan diplomasi yang lemah. Dan sederet persoalan lain yang sulit untuk diungkapkan.
Banyak yang berpendapat bahwa faktor kepemimpinan yakni peranan sorang presiden menjadi penyebab dan penentu keberhasilan suatu negara. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apakah saat ini Indonesia mengalami krisis kepemimpinan yang brimbas pada hancurnya pembangunan.. ??
Tahun 2014 merupakan tahun politik, tahun dimana ditentukanya masa depan bangsa ini. Akhir-akhir ini Indonesia tengah dihebohkan dengan kampanye calon presiden yang berasal dari berbagai kalangan diatranya ada yang berlatar belakang pengusaha, akademisi, birokrat, tokoh agama, militer dan bahkan artis sekalipun ikut meramaikan bursa calon presiden. Jikalau memang kita yakin bahwa faktor kepemimpinan yakni presiden menjadi salah satu penyebab keberhasilan atau gagalnya suatu nrgara maka sudah saatnya pada tahun politik ini kita tentukan karakter kepemimpinan apa yang cocok untuk Indonesia saat ini.
www.bijaks.net mencoba melakukan survei terhadap ini. Dengan menanyakan latar belakang profesi apa yang cocok untuk menjadi preside Republik Indonesia saat ini. Dengan buka link berikut LinkSurvei Ayo kita ikuti surveinya dan mari kita songsong ndonesia yang lebih baik.
0
573
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan