anyulfaAvatar border
TS
anyulfa
Ahok ungkap 'pemain' proyek percetakan bisa untung triliunan


Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) mengungkapkan ada oknum yang mendapatkan keuntungan dalam proyek percetakan. Bahkan, nilainya bisa mencapai triliunan rupiah. Sehingga diperlukan antisipasi agar penggunaan dana bisa lebih maksimal.

"Percetakan mainannya tinggi juga loh, jangan main-main keuntungannya bisa triliun untuk uang cetak. Makanya kalau e-budgeting bisa dilihat dan cetak berapa saja," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (30/1).

Melihat adanya kecurangan tersebut, Ahok akan melakukan kerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara. Sehingga kontrol terhadap pengadaan percetakan dalam jumlah besar dan bentuk apapun tidak ada kendala.

"Bayangin kalau kita bisa lebih murah di Perum Percetakan Negara. Bisa hemat," kata mantan bupati Belitung Timur ini.

Selain dapat menghemat pengeluaran, masih ada lagi keuntungan yang bisa didapat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Lokasi Perum Percetakan Negara berada di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat membuat akses pengiriman cepat. Bahkan, Ahok mengatakan, dirinya hanya perlu menggunakan handphone untuk memesan.

Namun sebelum merealisasikannya ada peraturan pemerintah yang harus dibuat untuk mendukung kerja sama ini. "Kalau sudah ada PP (Peraturan Pemerintah) kita bisa tunjuk dia (Perum Percetakan Negara). Kalau murah, saya mau semua percetakan tunjuk dia saja, cepat. Jadi kita kaya punya percetakan," tutup Ahok .

http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...triliunan.html
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan