jajang100Avatar border
TS
jajang100
Irman Gusman Puji Metode 'Blusukan' Indra Sjafri
REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman menilai metode 'blusukan' untuk mencari pemain muda sepak bola berbakat di berbagai daerah seperti yang dilakukan Indra Sjafri adalah sebuah terobosan yang bagus dan cemerlang.

"Tidak bisa dipungkiri ada begitu banyak mutiara terpendam yang belum digali di berbagai daerah untuk didik menjadi pemain sepak bola," kata Irman Gusman di sela peluncuran buku Indra Syafri 'Menolak Menyerah', di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ahad (2/2).

Menurut dia, Timnas U-19 yang diasuh Indra Sjafri ini adalah hasil pencarian bakat yang dilakukannya dengan berkeliling ke berbagai pelosok Tanah Air.

"Dengan caranya itu Indra telah berhasil membuktikan, bahwa bangsa Indoneisa ternyata mempunyai bakat-bakat besar di bidang olahraga, khususnya sepak bola yang terdapat di daerah-daerah," katanya.

Ia mengatakan, pada 27 Oktober 2013, dua pekan setelah Timnas U-19 berhasil mengalahkan Korea Selatan, dirinya sengaja mengundang Indra Sjafri untuk makan siang di kediamannya untuk mengetahui rahasia apa dibalik sukses besar Garuda Muda U-19.

"Ada dua kesimpulan yang didapat dari cerita pengalaman pelatih Indra. Pertama, bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, kaya dengan sumber daya alam dalam sumber daya manusia, termasuk bibit-bibit pemain sepakbola," katanya.


http://www.republika.co.id/berita/se...n-indra-sjafri
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan