basahterusAvatar border
TS
basahterus
Yang paling siap namun masyarakat belum siap
Sebelum ane memberikan pendapat ane, ada baiknya baca berita ini dulu :
Spoiler for "berita":


Jujur gan, sebentar lagi pemilu.. ane juga bukan orang politik dan bukan orang bayaran untuk nulis ini. Tapi ane cuma ingin berpendapat aja emoticon-Smilie

Gini, sesuai judul ane.. Yang paling siap namun masyarakat belum siap.
Menurut ane buat sekarang ini yang paling siap untuk jadi Presiden RI melebihi Jokowi sekalipun itu Ahok / Basuki gan..!

Loh kenapa emangnya?
1. Ini orang bener - bener jenius gan, bisa liat dari cara dia berpikir, debat pendapat dengan orang - orang.
2. Dia bener - bener orang yang idealis, rela mati demi kebenaran. Banyak orang yang tau kebenaran tapi seringkali ga mampu untuk memperjuangkan kebenaran itu.
3. Dia memang keturunan China, tapi dia bener2 cinta Indonesia gan.. Dan satu hal yang perlu ente-ente tau.. Kebanyakan keturunan China sekarang justru ga bisa bahasa China gan! ente tanya deh kalo punya temen keturunan China, apa dia bisa bahasa China? Kita beda dengan Malaysia, kalo orang Malaysia, keturunan China sudah pasti bisa bahasa China gan. Kalo kita belum tentu.. ini efek dari Sumpah Pemuda. Bahasa kita satu, bahasa Indonesia. Jadi sebenernya bukan alasan keturunan ini jadi kendala.
4. Dia juga orang yang berani mengambil keputusan dan punya nyali. Coba aja ada negara lain yang berani usik - usik NKRI, dia pasti ngamuk gan. Ente - ente udah tau kan kalo dia ngamuk kayak apa.
5. Dia juga memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara kita.


Nah sekarang, ane pengen menganalogikan gini..
ente pernah nonton film ini gan?

Iya bener, Film Superman Men of Steel.
Di situ diceritain, masyarakat lagi dalam bahaya. Tapi masyarakat punya Superman yang bisa menolong keadaan itu. Namun sayangnya, masyarakat belum siap untuk menerima itu. Sehingga dia diharuskan untuk menahan diri dalam menolong masyarakat.

Sama persis kejadiannya kayak Indonesia sekarang gan.. Kita ini negara yang kaya raya, tapi sayang beribu - ribu sayang... masyarakat nya miskin tapi pemerintah nya kaya raya. Sudah waktunya orang kayak Ahok ini menghajar habis pemerintahan yang kacau ini.

Tapi sekali lagi, sesuai judul ane.. Sesuatu yang sudah siap, belum tentu masyarakat siap. Kembali lagi, kita masih terperangkap SARA sampai tahun 2014 ini. Kalau saja Ahok bukan keturunan China dan agama nya juga agama mayoritas,.. ceritanya akan lain hari ini.


sori kepanjangan,...
cuma pengen ungkapin aja..

sekali lagi, ane bukan orang politik atau apapun itu..
ane rakyat biasa gan.. maap kalo banyak yang ga suka sama tulisan ane.

thanks dan mampir.
0
3.5K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan