Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

voidstaticAvatar border
TS
voidstatic
BORO2 KE MATAHARI, KE BULAN AJA DULU
Ada sebuah kabar menghebohkan yang kini menyebar cepat di internet terkait Korea Utara yang mengklaim jika mereka telah berhasil mendarat manusia ke Matahari.emoticon-Ngakak

Belum selesai perdebatan terkait hal tersebut, diduga pihak Korea Utara juga menyebutkan jika astronot tersebut bisa kembali ke rumahnya tepat pada waktu makan malam. Hal ini menandakan jika perjalanan pulang pergi dari Bumi ke Matahari ini dilakukan dalam waktu kurang dari satu hari.emoticon-Najis

Kabar ini sendiri bermula dari artikel yang diunggah surat kabar Korea Utara, Waterford Whispers News, pada 21 Januari lalu. Artikel tersebut berikan keberhasilan Korea Utara dalam mendaratkan manusia di Matahari.

Dalam artikel tersebut dikatakan jika individu yang beruntung sebagai manusia pertama yang mendarat di Matahari adalah astronot bernama Hung Il Gong, keponakan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Selain itu, surat kabar ini juga menyebutkan jika Hung Il Gong hanya butuh waktu 4 jam untuk mencapai Matahari dan keseluruhan misi ini hanya berlangsung selama sekitar 18 jam.

Astronot ini dikatakan berhasil sampai ke Matahari dalam waktu 4 jam saja karena melakukan perjalanan dengan menggunakan roket yang dirancang khusus yang diluncurkan pada saat malam hari.

Sambil menjelajahi angkasa dan pusat tata surya, astronot ini dikabarkan mengumpulkan sampel benda dari permukaan Matahari yang digunakan sebagai hadiah untuk Kim Jong-un.

Namun setelah berita ini beredar luas di dunia maya, penulis artikel tersebut malah mengeluarkan pernyataan jika berita terkait manusia pertama yang berhasil didaratkan ke Matahari oleh Korut ini merupakan berita bohong.


SUMBER
http://www.merdeka.com/teknologi/kor...-matahari.html

nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.6K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan