iisengiAvatar border
TS
iisengi
Syiah Ancaman Bagi NKRI? Sejarawan Indonesia: "Ah! Super Ngawur Itu..."
Syiah Ancaman Bagi NKRI?
Anhar dan Rumadi: Ah! Omong Kosong Super Ngawur Itu..


Dalam perjalanan panjang bangsa kita yang besar ini sejak sebelum dan sesudah merdeka. Entah sudah berapa banyak kisah tertoreh dalam lembaran hari demi hari Republik Indonesia kita, tak terkecuali sejarah kelam kejamnya penjajahan dan bagaimana pahit getirnya upaya mempertahankan keutuhan NKRI karena berulangkali telah dikoyak sejumlah aksi pemberontakan.

Dalam masa-masa kelam itu, tercatat ada beberapa upaya pemberontakan rakyat atas pemerintah dan negara. Sebut saja Pemberontakan DI/TII, yang sering sekali disebut para guru sejarah kita semenjak kita masih duduk di bangku SD. Berikutnya ada Pemberontakan Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia (PRRI), lalu Pemberontakan G30s/PKI, Republik Maluku Selatan (RMS), Pemberontakan Permesta dan masih banyak lagi yang lainnya.

Maka, agar tidak terjatuh pada lubang yang sama dua kali, kita wajib belajar dari sejarah pemberontakan-pemberontakan yang terjadi di Indonesia. Hal ini sangat perlu dilakukan setidaknya untuk mendeteksi, siapa sih sesungguhnya yang sesuai faktanya benar-benar mengancam NKRI?

Quote:


sekedar catatan saja, kampanye masif anti Syiah scr internasional tercatat dimulai sejak kemenangan Hizbullah & SHN yg Syiah melawan pasukan Zionis Israel dalam perang 33 Hari. kalau di Indonesia dimulai saat pemerintah Orde Baru Soeharto (tapi tensinya masih biasa2 saja). dan yg paling masif adalah sejak perang di Suriah 3 tahun lalu. yg eskalasinya semakin meningkat seiring kekalahan pihak pemberontak Suriah. sebelum itu, di Indonesia tidak ada kampanye masif anti Syi'ah. selama berabad-abad masyarakat Indonesia tercatat hidup damai bersama Syiah. bahkan tercatat kerajaan Islam pertama di Indonesia adalah kerajaan Perlak yang Syiah.

di Libanon sendiri, meski Hizbullah yg Syiah berkuasa dan didukung oleh rakyat Libanon, Hizbullah tidak membuat Negara Syiah Libanon. Syiah, Sunni dan Kristen diberi suara yg sama di sana. karena itulah Libanon kuat dalam kebhinekaannya.

Spoiler for sumber::
Diubah oleh iisengi 31-01-2014 09:05
0
6.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan