Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak


Menteri dan anggota DPR PKS wajib sawer Rp 20 juta ke partai
Jumat, 24 Mei 2013 19:15:53

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewajibkan kadernya untuk mengeluarkan dana untuk menghidupi partai dakwah ini. Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera membeberkan sistem pendanaan partai PKS yang juga disebut sebagai infak. "Makin besar penghasilan, makin besar infaknya," kata Mardani di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (24/5).

Mardani menegaskan jika infak dari kader satu dengan kader lainnya jumlahnya berbeda, dan tergantung daripada besaran pendapatan dalam setiap bulannya. Dan infak ini, menurut Mardani hukumnya wajib bagi seluruh kader PKS. "Kalau penghasilannya Rp 3 juta ke bawah infaknya 2,5 persen. Lalu yang penghasilannya Rp 3-5 juta dikenakan infak 3 persen. Lalu yang penghasilannya Rp 5-10 juta itu kena 4 persen, Rp 10 juta ke atas dikenakan infak 5 persen dan yang penghasilannya Rp 30 juta lebih dikenakan infak 7,5 persen," jelas Mardani.

Jika tidak membayar infak, Mardani menegaskan, partainya akan memberikan sanksi kepada kader yang bersangkutan. Sanksi atau hukuman itu dibagi ke dalam tiga macam. Sanksi pertama dengan hukuman ringan, yaitu disuruh istigfar, membaca quran dan bersilaturahmi. Kemudian sanksi menengah mendapatkan hukuman penurunan peringkat. Sedangkan sanksi berat berupa pemecatan atau dikeluarkan dari kader partai. "Ada juga turun peringkat, seperti saya misalnya sekarang peringkatnya ahli, saya peringkat ke lima, di PKS itu ada 7 peringkat. Nah kalau misalnya saya kena sanksi saya bisa diturunkan ke peringkat 3. Di peringkat 5 ini saya bisa menjadi ketua DPW atau Anggota Majelis Syuro, tetapi kalau di peringkat 3, enggak bisa dan paling minim tingkatan DPD di kabupaten/kota," jelas Mardani.

Sedangkan bagi kader PKS yang duduk sebagai menteri dan anggota DPR RI, menurut Mardani, diharuskan untuk infak minimal sebesar Rp 20 juta. Uang tersebut langsung dipotong dengan cara autodebet. "Tiap rekening kader otomatis terpotong," katanya. Anggota legislatif juga punya kewajiban untuk memberikan infak ke DPW Provinsi dan DPD Kabupaten Kota. Jika tingkat provinsi, maka kader PKS yang duduk sebagai anggota dewan harus menyetor sebesar Rp 2,5 juta dalam setiap bulannya. Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota harus menyetor minimal Rp 1 juta.
http://www.merdeka.com/politik/mente...ke-partai.html

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
Bangunan vila tempat tinggal pemimpin tertinggi dan Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin. Bangunan villa itu berada di wilayah Bandung Barat, dan tepatnya di kampung Pagerwangi.

PKS hukum kadernya yang tak bayar infak
Jum'at, 24 Mei 2013 − 19:14 WIB

Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bahwa salah satu sumber dana mereka dalam menghidupi mesin partai ialah berasal dari iuran wajib setiap kader atau yang sebut infak. Ketua Bidang Koordinasi Humas PKS, Mardani Alisera mengungkapkan bahwa setiap kader inti wajib mengeluarkankan sebagian pendapatannya untuk dimasukkan ke dalam kas partai. "Makin besar penghasilannya maka semakin besar infak-nya," kata Mardani di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013).

Mardani menjelaskan, ada besaran persentase pembayaran infak yang telah ditetapkan oleh partai yang dipimpin Anis Matta itu. Salah satunya ialah mereka yang memiliki penghasilan Rp30 juta ke atas maka harus mengeluarkan 7,5 persen dari pendapatan itu. "Kalau Rp 3 juta ke bawah 2,5 persen, 3 hingga 5 juta 3 persen. 5 hingga 10 juta maka 4 persen. Lalu 10 juta ke atas 5 persen, nah 30 juta lebih 7,5 persen," terangnya.

Mengenai hukuman bagi yang tidak membayar infak, kata dia, ada beberapa ketetapan yang telah ditentukan mulai diminta untuk berzikir hingga dikeluarkan dari partai. "Bisa mempengaruhi disposisi di struktur dan pejabat publik, kalau sudah berkali-kali akan SP1, sanksi ringan, biasa suruh baca Alquran, istigfar, bisa kedua turun peringkat, dan kalau menolak bayar dipecat," tuntasnya.
http://nasional.sindonews.com/read/2...ak-bayar-infak

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
Rumah mewah dan Alphard Luthfi Hasan Ishaaq yang disita KPK

Alasan Elit PKS mengahalalkan suap dan Korupsi by @triomacan2000
Spoiler for twit tm2000 ttg suap dan korupsi dalam tubuh PKS:


Cobaan PKS korupsi dan perempuan
Minggu, 12 Mei 2013 − 07:10 WIB

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak

Sindonews.com - Kasus kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang sudah menyeret mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) menjadi tersangka kasus itu merupakan kasus yang terberat selama PKS berdiri. Pasalnya, partai yang berani menjual dengan motto bersih pada pemilu sebelumnya, kini menjadi ternodai dengan kasus tersebut. "Kasus LHI dan AF (Ahmad Fathanah) adalah petaruhan terbesar PKS selama partai itu berdiri. Persepsi publik bahwa PKS adalah partai bersih dan bebas korupsi menjadi tercoreng lantaran kasus suap impor sapi," kata Senior Researcher di Founding Fathers House (FFH) Dian Permata saat berbincang dengan Sindonews, Minggu (12/5/2013).

Selain itu, kata dia, yang membuat partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu terus dipandang negatif adalah terkuaknya wanita-wanita di balik peranan AF selaku teman dari LHI. Maka itu, PKS sedang diterpa isu yang dapat melumpuhkannya di Pemilu 2014. "Isu ini makin diperparah dengan terkuaknya sejumlah wanita cantik diseputar AF. PR (pekerjaan rumah) PKS menjadi dua. Mengatasi isu korupsi dan perempuan," kata jebolan University Sains Malaysia (USM) ini.

Kendati demikian, dia meyakini, jika menghadapi kasus korupsi PKS sudah tentu punya solusinya. Tetapi, dia menambahkan, untuk para wanita di balik kasus tersebut, tidak mudah untuk PKS menghilangkan itu. "Untuk mengatasi isu korupsi, PKS diperkirakan akan menggunakan sejumlah teknik komunikasi. Dan besar kemungkinan, PKS dapat keluar dari krisis isu korupsi ini. Namun, untuk isu perempuan, PKS seperti harus bekerja lebih keras lagi," kata pria jebolan Universitas Jayabaya ini. "Hal ini dilatarbelakangi persepsi mayoritas masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya ketimurannya. Apalagi, dalam isu perempuan tersebut terselip moralitas. Ditambah lagi yang melakukannya adalah partai berbasis Islam," tandasnya.

Sedakar diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menguak orang-orang yang terduga menerima sejumlah uang dan barang dari tersangka kasus impor daging sapi di Kementan Ahmad Fathanah. Dari hasil penelusuaran, KPK menemui beberapa deret nama wanita cantik dan seksi, sebut saja artis yang terkenal pada era tahun 1990an Ayu Azhari, photo model majalah dewasa Vitalia Sesha, penyanyi dangdut Tri Kurnia Puspita, Maharani Suciono, dan Sefty Sanustika.
http://nasional.sindonews.com/read/2...-dan-perempuan

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
Gedung DPP PKS nan megah

Elit Cinta Dunia, Suara PKS Pasti Anjlok
Selasa, 13 2012 • 8:55

itoday - Suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengalami penurunan karena perilaku elitnya yang sangat hedonis dan jauh dari nilai-nilai yang diperjuangkan selama ini. "Survei LSI yang menunjukkan suara PKS turun lebih disebabkan perilaku elitnya yang hedonis, berwemah-mewahan, selalu mengadakan acara di hotel berbintang. Ini menjadi soroton masyarakat," ungkap pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah kepada itoday, Selasa (13/3).

Menurut Iberamsjah, PKS dalam berpolitik juga tidak konsisten seperti mau menarik para menterinya saat terjadi Reshuffel Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. "Saat itu, PKS mengancam akan menarik semua menterinya karena jatahnya dikurangi satu, tetapi sampai sekarang tidak terbukti, padahal sudah dibahas di dewan syuro. Ini artinya PKS telah berbohong dan tidak konsisten," ujarnya.

Selain itu kata Iberamsjah, posisi PKS yang tidak jelas di pemerintahan antara ikut koalisi dan oposisi. "Kalau ikut koalisi itu ya harus konsisten mendukung pemerintah, tetapi justru mengkritik pemerintah, ini juga aneh. Kalau konsisten keluar saja dari koalisi," paparnya. Iberamsjah juga yakin, PKS akan mengikuti kebijakan pemerintah menaikkan BBM. "Bagi PKS, isu kenaikan BBM digunakan untuk menaikkan popularitas, padahal akhirnya PKS juga menyetujui kenaikan BBM dengan berbagai alasan bahkan dengan dukungan dewan syuro segala," pungkas Iberamsjah.
http://m.itoday.co.id/peristiwa/130/6015

[PIc] Gara2 Elit PKS Mulai Mabuk & Cinta Dunia, Korupsi, Harta & Wanita pun Merebak
Anis Matta dan jam Rolexnya seharga Rp 70 juta, [URL="http://news.detik..com/read/2012/02/28/101233/1853209/10/pakai-jam-rolex-rp-70-juta-anis-matta-ini-hany"]hanya assesioris?[/URL]

Anis Matta, Sosok Hedonis Yang Akan Rugikan PKS
Saturday, 02 February 2013 18:20

itoday - Terpilihnya Anis Matta sebagai Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq justru sangat merugikan partai karena kepribadiannya sangat senang dunia. "Ditambah juga saat pidato dia kemarin pakai jam Rolex. Hubbu dunya (cinta dunia) sekali kan itu, tidak sesuai dengan nafas PKS," tegas peneliti gerakan politik Islam, Edi Sudarjat pada acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (02/02).

Edi menyesalkan, Anis Matta terpilih menjadi Presiden PKS. Padahal banyak tokoh lain di PKS yang lebih sesuai. Edi menyebut Untung Wahono sebagai sosok yang sangat sederhana. "Kenapa tidak kader yang lain seperti Untung (Untung Wahono), yang ke mana-mana naik bis dan tidak pernah disebut punya kasus," ungkap Edi. Edi meminta PKS bersikap seperti kader Masyumi di era Orde Lama yang hidupnya sederhana. "Kader Masyumi tidak ada yang suka kemewahan, mereka berhasil membuat partai Islam berjaya di masanya," ujar Edi.
http://www.itoday.co.id/politik/anis...rugikan-partai

Quote:


Tausiyah Ustadz Anis Matta tentang
"Narasi Kearifan Dari Tulisan Ke Tindakan"



------------------------

Dalam ajaran Islam, kaya dan berharta itu tidak dilarang, asalkan zakat dan infaqnya dibayarkan dan harta/uang itu didapat dengan cara-cara yang halal, tidak mendzolimi harta orang lain. Mengambil hak milik orang lain termasuk larangan paling keras dalam al-Qur'an bagi seorang muslim.
Diubah oleh yantique 25-05-2013 23:08
0
19.9K
123
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan