dodolicopAvatar border
TS
dodolicop
9 Hari Hilang di Welirang, Dua Mahasiswa Stiesia Ditemukan Meninggal



Pasuruan - Alif Hazen Rahmasyah (24) dan Dian (18), dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya, yang hilang di Gunung Welirang, sejak Minggu (19/1) lalu ditemukan meninggal dunia.

Kedua jenazah ditemukan tim SAR gabungan di sebuah lembah di lereng barat Gunung Kembar 2, kawasan Tahura, setelah 9 hari hilang.

"Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 11.00 WIB. Saat ini masih dilakukan evakuasi," kata Kepala UPT Tahura R Soerjo wilayah Malang-Pasuruan, Gatot Sundoro, Senin (27/1/2014).

Gatot mengatakan kedua jenazah ditemukan berjauhan pada jarak puluhan meter. Menurut dia petugas dari Tahura yang pertama kali menemukan jenazah kedua mahasiswa ini.

"Mereka sembilan hari tersesat di gunung, hanya bawa bekal air," jelas Gatot

Ivani, salah satu personel tim SAR gabungan membenarkan. Menurut dia, kedua jenazah akan dievakuasi ke Pos Cangar. "Sudah dipastikan meninggal dunia. Evakuasi melalui jalur Cangar," jelas Ivani.

Kedua jenazah mahasiswa ditemukan pada hari kelima pencarian resmi yang dilakukan Tim SAR Gabungan yang dilakukan sejak Rabu lalu. Tim terdiri dari Basarnas, BPBD, Tahura dan kelompok pecinta alam.

Kedua korban merupakan peserta kegiatan orientasi pengenalan anggota mapala muda Stiesia Surabaya. Keduanya berpisah dengan rombongan, dan naik ke puncak gunung Kembar untuk mengabadikan view. Mereka hanya berbekal kamera dan air mineral.

kesimpulan:
"agan-agan kalau mau mendaki gunung harus punya bekal yang lengkap, jgn sampe kyk kejadian diatas, itu bener2 atas dasar kesalahan sendiri, misah dri kelompok tpi cuma berbekal kamera dan air mineral emoticon-Cape d... (S) "

tapi terlepas itu semua, ane do'ain semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT, kasian jugag masih muda bgt gan emoticon-Berduka (S)

sumber: http://news.detik.com/surabaya/read/...inggal?9922022
0
7.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan