ablasoediroAvatar border
TS
ablasoediro
Tips agar Shalat Khusyu (Yang ngelamun ke mana-mana masuk gan)
Bagi umat Islam melaksanakan ibadah shalat adalah suatu kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah dalam Alqur'an. Tak tanggung-tanggung shalat perintahnya secara khusus mengundang Nabi Muhammad Saw pada malam Isra' Mi'raj. Suatu hal yang agung perintah shalat tanpa melalui malaikat Jibril.



Tapi yang menjadi masalah sekarang adalah melaksanakan shalat selalu tidak khusyu' alias tidak fokus. Kenapa demikian ? Karena godaan setan saat shalat tentu lebih dahsyat dari pada di luar shalat. Ibaratnya setan sangat geregetan dengan hamba Allah yang melaksanakan shalat, maka godaannya lebih intensif lagi.

mudah2an tips berikut bisa membantu agar khusyu melaksanakan shalat lima waktu :

1. Niat yang sungguh-sungguh untuk menghadap Sang Maha Pencipta. Shalat adalah komunikasi vertikal antara hamba dengan Sang Pencipta. Kalau kita menyadari itu maka shalat tidak bisa main-main. Shalat harus dikerjakan dengan khusyuk dan tidak mengingat yang lain. Kalau mengingat yang lain ya namanya bukan shalat dong emoticon-Hammer2.

2. Saat shalat menghadaplah ke tempat sujud. Jangan sampai kita shalat pandangan menghadapnya ke atas, menoleh ke kanan dan ke kiri. Hadapkan wajah kita pada tempat sujud. Dengan ini hati kita akan terfokus pada satu titik, tidak buyar ke lain hal.

3. Pahami arti dan makna bacaan-bacaan dalam shalat. Lafadz atau bacaan dalam shalat mengandung arti dan makna yang khusus. Intinya adalah komunikasi dan dzikir pada Sang pencipta. Dengan mengetahui makna shalat dan artinya maka kita akan sadar dengan siapa kita berhadapan.

Masih banyak Tips Agar Shalat Kita Khusyu' Kepada Allah. Tapi itu yang TS tahu. Semoga ada manfaatnya ya. Jika ada tambahan jangan lupa komentarnya ya emoticon-Angel
0
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan