mrcribeAvatar border
TS
mrcribe
hukuman agar tidak ada lagi yang melanggar rambu2 lalu lintaa
selamat pagi, siang, sore, dan malam buat agan2 dan aganwati yang membaca thread ini...

langsung aja ya gan,
Agan dan agan wati yang kenggunakan kendaraan bermotor baii mobil dan sepeda kotor pasti tau donk rambu2 lau lintas yanh ada di jalan, seperti trafic light, dilarang parkir, wajib helm dan safety belt. kalau agan2 skalian yang make kendaraan gak tau, kelaut aja deh..

Mungkin agan2 juga pernah kena tilang sama pak polisi karena menerobos lampu merah,dan waktu ditilang agan minta damai sama pak polisinya trus bayar 50 ribu, trus dilepasin sama pak polisi yang sudah terima uang dari agan.

kalau agan salah satu yang pernah mengalami kejadian seperti itu, berarti agan adalah salah satu orang yang sudah membuat malu polisi yang tidak tau malu, sekaligus agan juga orang yang gak peduli degan ketertiban lalu lintas.

sekedar pengalaman gan, waktu habis jemput nyokap naik sepeda motor, saya lupa bawa helm untuk nyokap, tapi tetap aja saya bonceng nyokapo di jok blakang. eh di depan ada pak polisi yang sudah siap dengan buku tilangnya.

polisi: selamat pagi pak,
saya: selamat pagi bang (maklum kebawa biasa manggil abang di kampus)
polisi : bisa liat surat2 nya?
saya : ada ini pak, ( saya kasi tunjuk STNK dan SIM)
polisi: yang dibonceng knpa tidak pake helm?
dengan spontan saya jawab "ini ibu saya pak yang kebtulan jumpa di jalan, memang saya lagi gak bawa helm dua pak. kan gak mungkin gara2 gak ada helm saya tidak bawa ibu saya, coba kalau bapak diposisi saya, apa bapak tidak membawa ibu bapak karena tidak ada helm?"

Dengan bingung pak polisi akhirnya berkata " ya sudah lah, saya belum sarapan ini,"

karena di medan harga sepiring lontong untuk sarapaj cuma 8rb, akhirnya saya kasi 10rb, siapa tau bisa beli 2biji gorengan. hehehehd

pak polisi di indonesia memang mata duitan yah. bahkan saya pernah nyogok polisi degan uang 5 ringgit. tapi ceritanya kapan2 aj yah gan. karena yang mau saya bahas disini adalah solusi hukum bagi pengendara bermtor.

kalau saja pemerintah atau polri tidak lagi memberlakukan tilang, pasti lalu lintas kita aman2 saja. lho kok bisa yah gan.?????

solusinya gini gan. bagaimana jika penegndara yang melangar rambu2 lalu lintas hukumannya penjara 1 sampai 2 hari atau minimalnya 12 jam. pasti agan2 yang suka menerobos lampu merah, tidak berani lagi dan berhenti di belakang garis marka.

kalau hukuman ini diberlakukan, pasti membuat efek jera bagi agan2 yang suka melanggar lalu lintas. tapi dengan catatan, begitu ketahuan melanggr lalu lintas langsung dimasukkan ke penjara. weish mengerikan yah, tapi pastinya akan sangat bermanfaat bagi ketertiban lalu lintas d NKRI kita ini.

udah dulu thread yang singkat dan gak seberapa inj yah gan. maklum mau tidur. karrna habis pulang malam tahun baruan. heheheheehdh

semoga bisa kita renungkan sama2 yah gan.
yang mau ngasi bata silahkan, yang mau ngasi cendol juga silahkab gan..

selamat tahun baru gan.. semoga NKRI kita ini jadi lebih baik...
0
1.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan