Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikekerasanAvatar border
TS
antikekerasan
SBY : Sinabung Meletus! Menkominfo Ngapain Naik Gunung?
Malam ini tim WARAWIRI wilayah sumatera bagian utara mendapatkan tugas melakukan peliputan bencana erupsi gunung sinabung. Kebetulan tim bertemu dengan SBY di lokasi peliputan dan diberi kesempatan untuk melakukan sesi wawancara singkat dengan beliau. Berikut petikan wawancara kami dengan SBY di lokasi erupsi gunung sinabung (23/01/2014)

W : Selamat Malam Pak!, terima kasih atas waktunya.
S : Selamat malam.

W : Dari hasil pantauan Bapak di lapangan, apa saja hal - hal yang perlu dilakukan pemerintah dalam membantu para korban?

S : Saya pikir bantuan harus segera di bagikan kepada para korban, Yang paling penting pemerintah juga harus menyiapkan program pasca bencana. Itu yang paling penting. Bagaimana pemerintah dapat membantu para korban untuk memulai lagi kehidupan masyarakat seperti sedia kala.


W : Beberapa waktu lalu jagat twitter di hebohkan dengan foto pak Menteri Kominfo tifatul sembiring yang candaan di dekat gunung. Bagaimana tanggapan Pak SBY?


Spoiler for Foto Heboh Menkominfo:


S : Saya juga kurang paham dalam rangka apa itu pak Menteri Komunikasi dan Informasi berada di gunung sinabung. Mungkin dia mau pasang tower atau mungkin sedang dalam rangka sesi foto - foto pre-wedding istri baru atau apa saya juga belum paham. Memang dari marganya sembiring, beliau harusnya berasal dari tanah karo. Ya mungkin itu buat foto kenangan - kenangan buat anak cucu. Tapi saya pikir yang lebih pantas ada disekitar gunung ini adalah MEMKOKESRA ya. Mungkin maksudnya Pak menteri Komunikasi dan Informasi datang duluan untuk membangun sarana komunikasi dan mengumpulkan informasi sebelum pak MENKOKESRA datang.Mungkin begitu! Atau bisa saja beliau ingin menunjukkan bakat sebagai calon anggota SAR. Ya hitung - hitung setelah pensiun dari menteri biar ada kegiatan.

W : Lantas apakah nanti para korban juga akan diberi bantuan mobil murah pak?

S : Oh kalau itu nanti coba di tanyakan pada Menteri Perindustrian. Walau saya juga bingung mobil ratusan juta di katakan sebagai mobil murah. Murah dari mana? Kalau harganya sama dengan sepeda motor itu baru murah menurut saya. Ya mungkin bagi pak menteri harga segitu ya masih murah lah ya. Tergantung siapa yang mau beli saja saya kira!

W : Lantas apa rencana bapak setelah bencana ini nanti?

S : Ya seperti sebelumnya saya akan menanam sayur - sayuran dan buah - buahan. Semoga pemerintah bisa memberi bantuan modal uang ya jangan mobil murah seperti tadi. Ya mungkin untuk masalah ini menteri keuangan bisa turun ke lokasi. Kebetulan ladang jeruk saya berada di kaki gunung sinabung. Jadi ini saya sudah hampir sebulan tidak bekerja dan mengungsi bersama rekan - rekan

Demikian wawancara tim WARAWIRI dengan Bapak Sebastian Batara Yusuf (SBY) salah satu korban erupsi gunung sinabung.
Diubah oleh antikekerasan 23-01-2014 14:02
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan