destiny29Avatar border
TS
destiny29
dilemakerja seorang muslim! muslim only
maaf yah gan berantakan saya ngetik by phone ...
singkat cerita begini gan ....


setelah berjuan selama 3 tahun full .. akhirnya ane dpet gelar sarjana muda gan (alhamdulilah) nahhh Skip
ane merantau dari sumatra ke jakarta gan berdua sama calon ane ... berbekal ijazah DIII Analis Kesehatan ... rencana awal ikut di kementrian kesehatan ... tapi belom rejeki disana ... alhasil ane sama cewe ane krim lamaran kesana kemari gan .. tapi belom dpet juga .. 3 bulan berlalu .. kita udah sering interview ..malah udah MCU .. ALHASIL DI PHP lagi gan ... SKIP

1 minggu yg lalu cew ane dapet panggilan di sebuah rumah sakit gan di daerah grogol .. jujur kita ngga tau itu RS seperti apa .. ane temenin dah si doi buat interview dan test .. selamat proses berlangsung ane liat2 tuh sekeliling RS emang gede bgt gan rs nya ..kaya nya ini yang sakit musti orang kaya aja deh ... dan rata2 yg berobat disana dari etnis yag mata sipit gan (sorry no sara) Skip!



stelah beberapa jam tuh kelar juga akhirya doi keluar... terjadilah percakapan di saat kami jalan pulang
A : ane
D : doi

A : gimana interviewnya ??
D : Rs nya besar shift kerjanya bla bla bla .. aku ga paake training kalo di terima langsung orientasi 2 mngg dan kontrak
A : wah bagus dong .. kapan kelanjutanya ..
D : 3 hari lagi kalo lolos interview langsung mcu ... tapi disni ada 1 peraturan
A : apa emang ?? (kepo gitu kan)
D : dilarang berjilbab dan menggunakan baju lengan pendek karena yang punya dsini orang etnis tadi ane bilang ( mata sipit )..
A : (langsung diem sambil mikir) trus ?? kamu mau ?
D : bingung ini secara kita berdua belom kerja ? uang makin nipis .. nantilah liat kelanjutannya ..

Stelah 3 hari tepat kemaren doi di telp oleh hrd ny gan . dan doi boleh langsung mcu bsoknya ..

(ane shock dan masih bimbang gimana gan ini cew ane berjilbab kemana mana .. ngga pernah pake jeans selalu pake gamis atau ngga rok panjang .. tapi di lain sisi kita berdua elom kerja gan . emg kita sih yg nekat mau merantau karena di tempat asal ini lowongan hampir punah gan)

ane bingung dan minta saran dan solusi gan . yg jelas ane ga terima cew ane musti buka hijabnya ... 1 lagi yg ane sesali itu orang yg punya perusahaan keliatan banget yah mau jajah kaum muslim .. kalo ngga terima pake hijab harusnya cew saya ngga usah di calling . wong foto ijazah diaajapake hijab .. ( buat sobat muslim kasih ane solusi ) yang non muslim dari pada sara mending silent reader ye !
0
3.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan