Rian84Avatar border
TS
Rian84
Dilarang memonopoli TUHAN !
Akhir akhir ini banyak banget individu individu oon yang saling menghujat antar agama... Saling menyalahkan, bahkan lebih parahnya lagi saling menghina TUHAN.

Disini gw mau nuangkan sedikit ilmu yang gw dapet dari guru ngaji gw ke agan2 semua. Kita mulai dari yang paling dasar dulu yaitu kata agama. agama adalah gabungan dari 2 suku kata, a (tidak) dan gama (kacau). seharusnya orang orang yang beragama adalah orang orang yang menebarkan kedamaian, bukan mengacaukan suasana. SETUJU ?

Guru ngaji gw juga bilang kalau semua orang punya jalan masing masing untuk menuju TUHAN. Mau Islam, Nasrani, Hindhu, Budha, Kong Hu Chu, bahkan Atheis sekalipun punya jalannya sendiri untuk menuju ke tuhan, selama dia mendapat bimbingan yang benar, bimbingan dari Guru sebenarnya Guru.

Masih menurut guru ngaji gw, setiap orang juga punya hak untuk bertobat, mau itu preman, pembunuh, koruptor, PSK, Kyai, Pendeta, semua punya hak yang sama untuk bertobat kepada TUHAN. Jangan pernah menilai bahkan menghakimi orang lain, apalagi jika kita tidak kenal betul siapa orang itu. Cuma TUHAN yang punya hak preogatif untuk menilai baik dan buruknya seseorang.

TUHAN - dimana Islam menyebutnya Allah, Nasrani menyebut Alah, Hindu menyebutnya Sang Hyang Widhi, Budha menyebutnya Bodhisatva, dll - sebenarnya SATU, kita menyembah TUHAN yang sama dengan cara yang berbeda. Kita memanggilNya dengan panggilan yang berbeda, tapi sebenarnya kita memanggil Dzat yang sama !!

So, berhenti saling menghujat antar AGAMA, apalagi sampai menghujat Nabi dan TUHAN. Hidup rukun, ingat TUHAN tidak melihat bentuk rupa kita, tidak melihat pekerjaan kita, tidak melihat agama kita, yang TUHAN lihat adalah HATI kita. Mari kita berlomba lomba memperbaiki diri kita, menjadi yang terbaik dimata TUHAN sesuai dengan cara kita masing masing. Tanpa perlu menghina, tanpa perlu menghujat, yang mana itu semua akan berbalik ke diri kita sendiri.

emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please STOP SARA RIGHT NOW !!! emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
Polling
0 suara
Setuju ?
0
10.2K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan