p.s.iloveyouAvatar border
TS
p.s.iloveyou
Kendala Berwirausaha Di Indonesia
Cek no repsol gan
Spoiler for no repsol:


Ane buat thread ini semata-mata hanya untuk membuka pemikiran agan & aganwati sekalian. Thread ini dibuat berdasarkan pemikiran ane sendiri gan, sebab ane udah gedek banget. Pengen ngungkapin dimana lagi kalo bukan disini hehe emoticon-Malu (S).
Langsung aja gan, telah sering dikatakan oleh berbagai pakar ekonomi bahwa sebuah negara di katakan atau dapat menjadi maju apabila minimal memiliki 2% atau lebih baik lebih dari jumlah populasinya. Berikut berita terkait.

Negara maju harus miliki minimal 2% wirausahawan
Marieska Harya Virdhani
Kamis, 12 September 2013 − 16:24 WIB

Sindonews.com - Penelitian program tracer study Universitas Indonesia (UI) menyebutkan hanya tiga persen lulusan sarjana yang menjadi wirausahawan. Wakil Rektor UI Bambang Wibawarta mengakui wirausahawan Indonesia memang masih rendah.

"Wirausahawan masih rendah, wirausaha Indonesia perlu ditingkatkan, karena syarat negara maju harus ada 2 persen wirausahawan dari total penduduk," katanya saat menghadiri Bursa Kerja dan Beasiswa, Kamis (12/09/2013).

Bambang menambahkan, peran perguruan tinggi salah satunya yakni meningkatkan jumlah dengan menceta lulusan yang memiliki jiwa wirausaha. UI selain memiliki mata kuliah wirausaha, juga selalu menggelar kuliah umum dengan para ahli atau pemilik (CEO) perusahaan.

"Hampir merata lulusan UI yang menjadi wirausahan dari berbagai jurusan, kami sering menggelar kuliah umum, kuliah khusus, jadi mata kuliah, undang dari luar negeri, dan CEO," ungkapnya.

Bambang menilai butuh banyak keberanian untuk terjun di dunia wirausaha. Selain modal, lanjutnya, jejaring pergaulan yang luas juga diperlukan.

"Kami berikan pemahaman, kumpulkan modal, membangun network, 4 tahun kuliah di UI ini kan pasti banyak jejaring harus manfaatkan. Misalnya dengan mengadakan event kenal dengan sponsor penting, bakat juga perlu tapi bakat bisa diasah," tegasnya.

Nah, berita tersebut memberikan penegasan atas ungkapan ane sebelumnya gan emoticon-Malu (S)

Spoiler for wirausahawan:

Dalam pembahasan TS ini, akan dirumuskan beberapa masalah terkait kendala berwirausaha di Indonesia, antara lain sebagai berikut.
1. Apakah benar MODAL itu hanya uang?
2. Bagaimana tanggapan MASYARAKAT terhadap produk ane?
3. Bagaimana menentukan HARGA yang tepat?
4. Bagaimana sih agar mudah memperoleh BAHAN BAKU?
5. Kok TENAGA KERJA mahal banget sih?
6. Bagaimana sih men-SEGMEN-tasikan pasar?
7. Apakah PENDIDIKAN dalam berwirausaha itu penting?
8. Apa sih pengaruh MALL di Indonesia?
9. Berantas TIKUS!

Sebelum TS membahas rumusan masalah diatas, alangkah baiknya apabila TS menjelaskan secara singkat terlebih dahulu apa sih WIRAUSAHA itu?
Merujuk pada wikipedia.orgbahwa Kewirausahaan (Inggris: Entrepreneurship) atau Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Maka dari itu, TS menarik sebuah conclusion bahwa WIRAUSAHA adalah sebuah ide untuk mencari celah atau peluang dengan menciptakan suatu usaha baru yang dibentuk melalui kenekatan yang dalam hal ini pastinya berwirausaha untuk mencari keuntungan (baca: uang).

Nah, udah pada tau kan apa itu WIRAUSAHA? Okay, langsung aja gan emoticon-Cool

Spoiler for 1. Modal:


Spoiler for 2. Masyarakat:


Spoiler for 3. Harga:


Spoiler for 4. Bahan Baku:


Spoiler for 5. Tenaga Kerja:


Spoiler for 6. Segmen Pasar:


Spoiler for 7. Pendidikan:


Spoiler for 8. Mall:


Spoiler for 9. Korupsi:


sumber : http://ekbis.sindonews.com/read/2013...2-wirausahawan
sumber : mbah google dan om wikipedia

Sekian Thread dari ane gan, mohon dimaklumi kalo masih berantakan hehe emoticon-MaluMaklum masih newbie emoticon-Malu

Sekiranya ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo agan berkenan atau setidaknya emoticon-Rate 5 Star lah thread ane ini hehe emoticon-Malu


Sejauh ini lebih banyak SR emoticon-Malu (S) daripada yang komen emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh p.s.iloveyou 19-01-2014 06:55
0
5.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan