Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

x.ohardAvatar border
TS
x.ohard
[MARIO TEGUH] Wise... Ini Nih Buat Yang Masih Selisih Masalah Banjir!
Sebelumnya TS bukan maksud untuk mendukung atau menyalahkan pihak lain,
namun melihat banyaknya media yang saling menyalahkan ataupun menggunakan media untuk 'semacam' mencitrakan atau semacamnya ada baiknya agan atau sista mendengarkan saran dari pak mario teguh.
Cerita ini diambil dari acara Mario Teguh Golden Ways MTGW edisi hari ahad, 19 Januari 2014.
Menurut pak Mario :
  1. JANGAN MENYALAHKAN PIHAK LAIN! Hal ini yang memicu banyak warga menyalahkan PEMIMPIN yang sudah dipilihnya. Mana Janji Manismu? ini yang selalu dikatakan....namun jika anda sudah punya istri (bagi yg ud nikah) PENUHI DAHULU janji anda kepada keluarga (istri, anak) bahwa akan menjaga dan memberikan yang terbaik. Jika menyikapi seperti ini yang ada malah saling mencari solusi. karena dengan menyalahkan orang lain anda sudah berfikir untuk menyerahkan permasalahan (banjir) ini ke orang lain, padahal kan banjir juga masalah anda...so jangan saling menyalahkan.

  1. UBAH MINDSET. Pada acara MTGW dijelaskan bahwa hanya ada 2 jenis orang : Orang yang mau berubah atau Orang yang hanya meratapi nasib dan tidak mau berubah. Nah, masalahnya kebanyakan adalah hanya mengatakan "bagaimana mau berubah wong boro-boro...bla..bla". Kata2 ini melas....tapi tidak mau berubah. Solusi bagi yang masih bingung mau ubah mindset atau kata kerennya MOVE ON! adalah mulailah dengan apa saja yang harus dilakukan (step by step). Selanjutnya baru kalau sudah menetapkan niat, usaha, kerja keras tinggal serahkan kepada yang Maha Kuasa.

  1. BUDAYAKAN MENJADI PRIBADI YANG TERHORMAT. Menurut saya yang harus ditanamkan pada setiap orang adalah menjadi yang terhormat. Mengapa? dengan menjadikan diri anda terhormat, anda tidak perlu menunggu belas kasihan, menunggu untuk ditolong dsb. Mungkin bagi sebagian orang akan memberikan bantuan dan belas kasihan NAMUN hal itu apakah membuat anda puas? membuat anda berbangga? tentu tidak. Menjadi terhormat tidak harus seperti itu, misal saat banjir (yang sudah sering terjadi) anda bisa lebih menyiapkan perlengkapan darurat saat banjir (sekoper atau tas yang khusus barang2 darurat), jika sudah banjir setiap tahun carilah tempat baru (yang layak bagi keluarga), jika lapangan pekerjaan hilang (terbawa arus banjir) gunakanlah tenaga, fikiran untuk mencari penghasilan. Penghasilan atau nilai tukar yang diberikan oleh orang lain (walau kecil) akan membuat anda BANGGA, SEMANGAT dan LEBIH OPTIMIS menghadapi hari esok.

Semoga bermanfaat. emoticon-I Love Indonesia (S)
Bagi seluruh Warga Indonesia yang terkena musibah semoga dilapangkan hatinya, dan semoga tetap SABAR, BERBAHAGIA dan tetap OPTIMIS..badai pasti berlalu!
0
3.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan