vegazerockAvatar border
TS
vegazerock
"BANJIR MELANDA NEGERI", apaan? LOL
Seharian nonton TV One, dia bilang "BANJIR MELANDA NEGERI"
yang bener aje? yg banjir cuma sekitaran Jakarta & Manado (setau ane yg diberitakan di TV)...



Pengen ngakak gan!!! emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bukan bermaksud tertawa di atas penderitaan orang lain, ane hanya punya beberapa pernyataan:
- Apa mungkin otaknya orang TV One yg mencerminkan otaknya orang dipemerintah pusat sana yg memainset bahwa "Indonesia itu ya Jakarta"?
- Gimana kalo orang luar negeri (yg gk tau apa-apa) yg nonton, dikiranyalah seluruh Indonesia banjir?
- Oh pantesan,,, pembangunan cuma dikonsentrasikan di pusat.. mikirnya aja kayak gitu.. gak nydar dia kalo Indonesia itu luasnya minta ampun.
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Ya bener! ane sensi. Tanah Surga "Katanya", film yg menurut ane 96% bener. Kenapa? ane orang sana gan... jalan rusak berbulan2 bertahun2 tetap seperti itu, sedangkan di sini (kota ane tinggal sekarang) jalan berlubang hari ini, besok udah rata..

Silakan Agan berkomentar.

----


Oke ane uda liat tanggapan-tanggapan yg jelas kontra sama ane..
Ane bukannya gak tau berita. Justru ane yg mau nanya, kalian tau gak berita di daerah-daerah? Ane sengaja mancing kalian yg kontra.

Salah satu alasan kecil ane sensi:

Spoiler for :


Beberapa ruas jalan di Kalimantan Barat yg sampai saat ini belum diperbaiki dan semakin parah dimusim hujan. Ini bukan jalan desa/jalan kecil, ini jalan negara antar kota dan satu-satunya. Dulunya ini jalan beraspal, sekarang berubah jadi tanah. Ratusan bahkan ribuan kendaraan lewat setiap harinya. Bayangkan sajalah jika ente yg orang situ. Ente yg mau kerja, anak kecil yg mau ke sekolah harus lewat lumpur dulu. Oya, mau tau harga bensin di sana? paling murah 15ribu/liter, paling tinggi 45rb/liter. Lha enthe bensin naik 500 perak aja demo!

Tahun 2011 pemerintah pusat seperti kebakaran jenggot ketika "kami" mengancam ingin pindah menjadi wilayah Malaysia. Kalo ente di posisi org setempat, sensi gak ente?

LOL

Ane tambahin fakta lainnya.
- Solidaritas
Warga di sana tidak ada perhitungan untuk menolong kendaraan yg terjebak di tengah lumpur, rela mengantri kendaraan di depan. Kenapa? Sederhana. Sudah budaya gan. Acara keagamaan yg saling menghormati. Di sana ada istilah silaturahmi door to doorpada saat hari besar keagamaan.
- Rumah Sakit
Mayoritas warga di sana berobat di Kuching, Malaysia, jika di Ibukota Provinsi tidak memungkinkan. Kenapa? Karena pelayanan di sana sangat jauh lebih baik dari negara sendiri dan tentu lebih bisa dipercaya.
- Cinta Produk Dalam Negeri? Whats?
Jangan heran kalo di sana lebih banyak makanan (snack/minuman) berasal dari Malaysia. Jalan negara aja gk beres, gimana mau didistribusikan? Jalan raya ke Malaysia ntu mulus, ngapain repot-repot..

"TS bodoh!! OOT..!!!"
SENGAJA emoticon-Cool
Diubah oleh vegazerock 20-01-2014 00:00
0
4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan