KASKUS

Quote:Original Posted By Qomar15
ohh.. jadi sekarang pake acara perang media ya...
tvone&antv =ical, metro=paloh, mncgroup=winht.... kalo mega/jokowi apa ya?


The Economist, Gan :

setahunan ini kayaknya udah tiga kali The Economist ngangkat Jokowi, itu tergolong "berlebihan" utk kelas majalah satu ini, apalagi kalo isinya cuman "muji" doang

ini artikel terbarunya, dua hari yang lalu

link

No ordinary Jokowi
Jakarta’s governor is favourite to be Indonesia’s next president, though he is not a candidate
Jan 18th 2014 | From the print edition

IN A gaggle of photographers, assorted hangers-on and just three security guards, a slight figure in a white shirt descends on Benhil, a dilapidated market in central Jakarta. Joko Widodo, known to all as Jokowi, is engaging in what has been a daily activity since he became the city’s governor in October 2012: blusukan, or an unannounced spot-check. The market is to be redeveloped. Besides buying some mangoes and more white shirts, Jokowi wants to know if the stallholders are happy about how the project is being handled. They seem to be—and are thrilled to hobnob with the most popular politician in the country.

Blusukan, a habit Jokowi acquired as mayor of Solo, a small city in central Java, is a novelty in a country where politicians are usually glimpsed, if at all, on a distant rostrum. One of the reasons he is so popular is that he seems humble and approachable and to care about the views of those affected by his decisions. But to the casual observer, his daily plunges into a bath of popular affection look like a more traditional political activity: an election campaign. And indeed, many expect Jokowi to be Indonesia’s next president, after a five-yearly election to be held in July.

In fact, Jokowi is not yet even a candidate. Asked about it, he repeats the simple retort: I don’t want to think about it. But opinion polls consistently show him as the front-runner, by a distance. One published this month in Kompas, a national daily, showed him winning 43% of the popular vote, four times as many as the runner-up, Prabowo Subianto, a former general, and even further ahead of Aburizal Bakrie, the candidate of Golkar, once the party of Suharto, the dictator who fell in 1998. The Democratic Party, led by Indonesia’s president, Susilo Bambang Yudhoyono, who reaches the limit of his term this year, has yet to choose its nominee.

Jokowi’s enemies must have hoped that his popularity would not survive the bruising experience of running Indonesia’s biggest city. Jakarta seems much the same congested, dirty, flood-prone place it was when he took over. And for all the effort he has put into dredging canals, rivers and reservoirs, the city this week marked the rainy season in traditional fashion: with floods that displaced thousands of people. As for the traffic, things may actually get worse before they get better. But on his watch two long-stalled public-transport projects—a monorail and an underground system—have been approved. And 15 months on, he is, if anything, more popular than ever. The spotlight likes him.

Some of his actions are obvious crowd-pleasers: he introduced smartcards that give the poor access to free health care and education, and in 2012 he raised the minimum wage by 44%. But other decisions have been brave. In 2013 he faced protests when the minimum wage went up only 9%. And he resisted pressure to move a Christian subdistrict head from the solidly Muslim residential area where she had been appointed. Tellingly, he was able to argue that she had come top in the tests he had introduced.

The main reason for his enduring appeal, though, is the blusukan approach and the perception that he has remained uncorrupted by high office. For the most part, Jokowi is a sharp contrast to the portly, dignified and rather aloof Mr Yudhoyono. But he has this in common with the president (at least when Mr Yudhoyono won election in 2004): that in a political system corrupt from top to bottom, his hands are believed to be clean.

So, barring some unforeseen scandal or the emergence of a new political star, all that can stop Jokowi’s accession to the presidency seems to be his own reluctance to throw his hat in the ring. Many foreigners as well as Indonesians hope he will. He is the only serious contender to have emerged from Indonesia’s democratic present rather than its authoritarian past. Until he campaigned in Solo in 2005, he had run a furniture business.

Under Indonesia’s system, to run for the presidency he would need the support of a party or coalition with at least 20% of the popular vote or 25% of the seats in parliamentary elections to be held in April. That should not be a problem. He is a member of one of the big political forces, the Indonesian Democratic Party of Struggle (PDI-P), the descendant of the party founded by Indonesia’s leader at independence, Sukarno, and now led by the great man’s daughter, Megawati Sukarnoputri. She, surely, must realise what a boon Jokowi is for the PDI-P. Several other parties are said to have sounded him out about jumping ship.

However, she has not yet anointed him. They meet often, but when it is in public, the body language is analysed in agonising detail in the press. At a gathering on January 10th, for example, was she bestowing her blessing when he put her right hand on his forehead in a traditional gesture of deference? Not at all, he said. The questions betray suspicions that factions within the PDI-P are resisting his rise, that Miss Megawati fears that by naming him she would be rendering herself irrelevant, and that she has perhaps not given up all hopes of another tilt of her own at the presidency, which she held from 2001-04, perhaps with Jokowi as a vice-presidential running-mate. Despite denials she plans to run, the failure to nominate Jokowi fuels speculation. The party has said it will not make its nomination until after the parliamentary election due in April.

Wait-and-see politics

This approach has its advantages. As a declared candidate, the front-runner would be the main target of all his rivals and face tougher scrutiny. As a humble provincial governor, he can avoid questions about, for example, foreign policy. Delaying has drawbacks, too, however. The PDI-P vote in the parliamentary election may suffer unless the party can somehow benefit from a halo effect without actually canonising Jokowi. And voters and the outside world are left guessing not only about why this engaging man might want the presidency of a country of 250m people, but what might happen if he were to win it.
diselamatin tapi babak belur dihajar banjirrrr....ngurus jkarta aje dah KO gimana ngurus negara
Quote:Original Posted By balliga


Janji Jokowi sebagai Gubernur DKI -> Amanah warga DKI -> Warga DKI= Warga Indonesia -> Indonesia Mengamanahkan Jokowi jd Presiden (Kalo Menang) ->Jokowi tetap menjalankan Janjinya terhadap warga DKI + warga non-DKI

bener gak?


otaknya ngga sampai buat mencerna ini gan
Quote:Original Posted By Ma_79
gubenur abdi rakyat, presiden abdi rakyat, kalau gubenur jakarta hanya sebatas rakyat jakarta, kalau presiden semua rakyat termasuk yang di jakarta..jadi letak menelantarkan di mana TS? silakan dijawab...

apakah ada UU yang melarang orang mencalonkan diri jadi presiden karena jadi gubenur??

presiden mana yang berhasil menuntaskan janjinya mengentaskan kemiskinan, sekolah dan kesehatan gratis tis tis...bersih dan jujur seperti saat dia kampanye???

silakan dijawab, mari kita diskusi

saya sudah mulai muak dengan panasbug, panastak, panasgor, saatnya mereka ditendang dari forum BP


memang, masalahnya apakah jokowi ketika jadi presiden dia bakal fokus jakarta?

makanya gw mulai dari janji yang paling mudah di tepati, yaitu fokus menjadi gubernur DKI setidak nya 1 periode,.. janji itu kecil, tidak ada hambatan dari siapapun.

klo janji yang kecil aja gak bisa, gmn janji yang besar seperti masalah2 kependudukan, kemacetan, dan banjir?
masalah2 itu gw gak akan nagih janji, kenapa? karena emang tantangannya banyak..

nah... ada kah presiden yang berjanji mengentaskan kemiskinan?
sekolah dan kesehatan gratis full gratis?
ada gak calon presiden yg janji begitu?
klo ada sebut dan sertakan bukti ...

Quote:Original Posted By Lumoss
semua pengamat politik di twiter juga udah berani pasang taruhan gede, memastikan Jokowi jadi capres 2014

yang ribut kampanye menagih janji jokowi supaya gak nyapres cuman tiga kelompok
1. panasbung capres saingan Jokowi
2. barisan sakit hati, didominasi kader sapi dan kaum fundamentalis yg ogah punya gubernur Ahok
3. aktivis yang riding jokowi effect, pengen ngeksis dengan ngikut komeng di berita jokowi

yang paling vokal sih golongan panasbung ama BSH sapi ituh, panasbung di detik, kompas dll gampang banget dicek dengan liat ID-nya yang rata2 nubi


BetuL gan. Mrk itu Anak koruptor. Mesti dibasmi habis. Mrk bs ngaskus kan pake uang pajak Kita gan
Quote:Original Posted By politikdomba


memang, masalahnya apakah jokowi ketika jadi presiden dia bakal fokus jakarta?

makanya gw mulai dari janji yang paling mudah di tepati, yaitu fokus menjadi gubernur DKI setidak nya 1 periode,.. janji itu kecil, tidak ada hambatan dari siapapun.

klo janji yang kecil aja gak bisa, gmn janji yang besar seperti masalah2 kependudukan, kemacetan, dan banjir?
masalah2 itu gw gak akan nagih janji, kenapa? karena emang tantangannya banyak..

nah... ada kah presiden yang berjanji mengentaskan kemiskinan?
sekolah dan kesehatan gratis full gratis?
ada gak calon presiden yg janji begitu?
klo ada sebut dan sertakan bukti ...



coba nonton di tv, punya tv kan?

jawab pertanyaan saya, ada uu yang melarang gubenur dicalonkan presiden..jangan cuman asumsi dan opini u saja..ini BP..kalau mau curhat ke lounge sana...
ada ngga?

iklan demokrat ada anas, angelina, dan satu lagi menolak korupsi, tapi????
ada yang janji kalau korupsi sepersen pun siap gantung di monas, tapi??
itu bukan janji??
buta atau ngga punya tv u??

ada yang janji mau menurunkan harga BBM, padahal sebelumnya mendukung kenaikan BBM, bukan janji kosong???


dasar anda apa, bilang jokowi jadi presiden ngga fokus ke jakarta? justru jadi presiden persoalan jakarta lebih bisa diatasi, karena bisa melewati birokrasi yang berbelit belit.

otak itu dipakai bukan disimpan..newbitol...silakan counter dan jangan pakai acara lama..
sundul lagi ah....
ngga seru nih...ngumpet lagi...sudah ah kalau gitu, ababil lagi...
Quote:Original Posted By politikdomba


memang, masalahnya apakah jokowi ketika jadi presiden dia bakal fokus jakarta?

makanya gw mulai dari janji yang paling mudah di tepati, yaitu fokus menjadi gubernur DKI setidak nya 1 periode,.. janji itu kecil, tidak ada hambatan dari siapapun.

klo janji yang kecil aja gak bisa, gmn janji yang besar seperti masalah2 kependudukan, kemacetan, dan banjir?
masalah2 itu gw gak akan nagih janji, kenapa? karena emang tantangannya banyak..

nah... ada kah presiden yang berjanji mengentaskan kemiskinan?
sekolah dan kesehatan gratis full gratis?
ada gak calon presiden yg janji begitu?
klo ada sebut dan sertakan bukti ...



Jika Jokowi jadi presiden,sudah dapat dipastikan koordinasi pusat dan pemprov DKI akan lebih harmonis..soalnya Ahok sudah kenal dekat dengan Jokowi..

Sekarang koordinasi pusat dengan daerah kan tidak harmonis..ada saja hambatannya untuk memulai suatu proyek..

Logika gw sih jelas,kalo dengan menelantarkan 1 janji demi bisa memperbaiki Jakarta gw akan rela kehilangan Jokowi di Jakarta..

toh dibeberapa forum dan pengamat pun mengatakan problem banjir jakarta ga akan beres jika tidak didukung oleh pusat..

Toh selama ini Jokowi telah memenuhi sebagian janjinya..
-KJS
-KJP
-Kampung deret
-revitalisasi waduk
-Penambahan armada bus
-festival DKI tiap tahun

Apa bisa dibilang Jokowi ga bisa menepati janjinya?

hayooo jujur TS nya teamses siapa??
@TS

janji sederhana yang dimaksud TS sumpah jabatan?

“Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.”

Begitu isi sumpah jabatan.
Tidak ada disebutkan kurun waktu tertentu Bro.. atau jangan2 ente ga tau sumpah jabatan gubernur?

Kemudian :
UU No. 32 Tahun 2004 Pasal 29 Ayat (1) disebutkan: “Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah berhenti karena:
1.meninggal dunia;
2.permintaan sendiri;
3.diberhentikan.

Kalo JOKOWI jadi capres berarti itu atas permintaan sendiri, dan itu disetujui UNDANG-UNDANG..

Jadi kalo ente mau nge-jegal JOKOWI biar ga nyapres.. suruh tuh anggota DPR supaya amandemen itu undang-undang.





Quote:Original Posted By Ma_79


coba nonton di tv, punya tv kan?

jawab pertanyaan saya, ada uu yang melarang gubenur dicalonkan presiden..jangan cuman asumsi dan opini u saja..ini BP..kalau mau curhat ke lounge sana...s
ada ngga?

iklan demokrat ada anas, angelina, dan satu lagi menolak korupsi, tapi????
ada yang janji kalau korupsi sepersen pun siap gantung di monas, tapi??
itu bukan janji??
buta atau ngga punya tv u??
ada yangbjanji mau menurunkan harga BBM, padahal sebelumnya mendukung kenaikan BBM, bukan janji kosong???

otak itu dipakai bukan disimpan..newbitol...silakan counter dan jangan pakai acara lama..


siapa yang larang dia nyapres
gw cuma ingetin aja klo dia nyapres, dia bakal kena serang seperti yang gw sampaikan..

itu partai kan yang janji? di iklan itu, mereka korupsi, terus di tangkep, bukannya bagus yah? artinya presiden tidak tebang pilih, partai sendiri pun dia tidak halangi KPK buat ngusut...

dan SBY sebagai presiden belum terbukti korupsi kan? tersangka pun gak? jadi saksi pun gak pernah...

anas udah terbukti korupsi? dia masih tersangka kan? lu tau gak asa pra duga tak bersalah? atau lu cuma liat dari media aja? jadi media lovers, saat media giring ke topik A lu ikut, media giring ke topik B, lu ikut...
klo ternyata anas memang terbukti bersalah secara pengadilan ampe MA (misalnya), lantas adakah undang-undang yang memperbolehkan dia gantung di monas? biarlah anas menanggung malu atas ucapannya..

prabowo tidak berjanji (dalam iklan) untuk menurunkan BBM loh,, dia bilang akan menyediakan Bahan Bakar (bukan hanya minyak loh bahan bakar itu) yang TERJANGKAU (arti TERJANGKAU itu bukan berarti selalu DITURUNKAN HARGA nya)... wkwkw

OTAK ? otak lu yang harus nya dipake?

jadi jangan standar ganda lu jadi orang,

disisi lain tidak mao tau janji JOKOWI untuk bertahan jadi gubernur 1 periode, di sisi lain menangih JANJI orang lain untuk menepati...

Quote:Original Posted By no.more.drama
@TS

janji sederhana yang dimaksud TS sumpah jabatan?

“Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.”

Begitu isi sumpah jabatan.
Tidak ada disebutkan kurun waktu tertentu Bro.. atau jangan2 ente ga tau sumpah jabatan gubernur?

Kemudian :
UU No. 32 Tahun 2004 Pasal 29 Ayat (1) disebutkan: “Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah berhenti karena:
1.meninggal dunia;
2.permintaan sendiri;
3.diberhentikan.

Kalo JOKOWI jadi capres berarti itu atas permintaan sendiri, dan itu disetujui UNDANG-UNDANG..

Jadi kalo ente mau nge-jegal JOKOWI biar ga nyapres.. suruh tuh anggota DPR supaya amandemen itu undang-undang.







19 Janji Jokowi Selama Kampanye

1.Tidak memakai Voorijder untuk merasakan juga kemacetan

2.Hanya 1 jam di kantor. Selebihnya, meninjau pelayanan publik di lapangan.

3.Tidak tersinggung dengan pertanyaan wartawan yang menyudutkan pihaknya

4.Tidak memberikan pentungan dan perlengkapan yang memungkinkan Polisi Pamong Praja memukul warga.

5.Menambah 1.000 unit bus Transjakarta (Jakarta, 24 Juni 2012)

6.Memberikan honor tambahan kepada Ketua RT/ RW di Jakarta sebanyak Rp 500 ribu per bulan, dan asuransi kesehatan. (Jakarta, 6 Juli 2012)

7.Memberikan asuransi kesehatan kepada semua anggota RT/RW..(Jakarta, pada 6 Juli 2012)

8.Akan memimpin Jakarta selama lima tahun. Tidak menjadi kutu loncat dengan mengikuti Pemilu 2014. (Jumpa pers di rumah Megawati Soekarnoputri, 20 September 2012)

9.Membangun perkampungan yang sehat dan layak huni. Hunian di bantaran Sungai Ciliwung di desain menjadi kampung susun. Melakukan intervensi sosial untuk merevitalisasi pemukiman padat dan kumuh tanpa melakukan penggusuran. (Debat Calon Gubernur DKI Jakarta, 14 September 2012)

10.Mengatasi banjir dengan melakukan pembangunan embung/folder untuk menangkap dan menampung air hujan di setiap kecamatan dan setiap kelurahan. Mengintegrasikan seluruh saluran drainase agar terkoneksi dengan kanal-kanal pembuangan air.

11.Memperbanyak armada angkutan umum, terutama bus TransJakarta di koridor-koridor yang tetap dipertahankan sebagai jalur bus khusus. Merintis MRT/subway. Busway diubah menjadi railbus yang berkapasitas lebih besar. Dengan demikian yang bergerak warga bukan mobil.

12.Membangun Mal PKL, Ruang Publik & Revitalisasi Pasar Tradisional sehingga tidak mengganggu pengguna jalan. (Jakarta, 18 September 2012)

13.Membangun kebudayaan warga kota berbasis komunitas. Merevitalisasi dan melengkapi fasilitas kawasan Old Batavia.

14.Membenah birokrasi bersih dan profesional agar pemerintahan berjalan bersih, transparan, dan profesional.

15.Memberikan pendidikan gratis Kartu melalui kartu Jakarta Pintar. Dengan kartu ini maka warga Jakarta dapat merasakan pendidikan gratis dari SD hingga SMA. Program ini telah berhasil diterapkan di Solo selama 5 tahun. (Kampanye di Kampung Sawah, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, 29 Juni 2012).

16.Melegalkan tanah-tanah yang sebelumnya tidak diakui oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau tanah ilegal. (Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, 15 September 2012)

17.Melakukan redesain total dengan membangun Jakarta dari kampung-kampung. (Menteng Dalam, 14 September 2012).

18.Setiap kampung punya ruang publik, ruang hijau, serta drainase memadai dan punya tangki pembuangan komunal. (Menteng Dalam, 14 September 2012)

19.Melanjutkan program Kanal Banjir Timur serta pembangunan tanggul di tiap kecamatan.

sumber

itu yang gw bold.
Quote:Original Posted By politikdomba


siapa yang larang dia nyapres
gw cuma ingetin aja klo dia nyapres, dia bakal kena serang seperti yang gw sampaikan..

itu partai kan yang janji? di iklan itu, mereka korupsi, terus di tangkep, bukannya bagus yah? artinya presiden tidak tebang pilih, partai sendiri pun dia tidak halangi KPK buat ngusut...

dan SBY sebagai presiden belum terbukti korupsi kan? tersangka pun gak? jadi saksi pun gak pernah...

anas udah terbukti korupsi? dia masih tersangka kan? lu tau gak asa pra duga tak bersalah? atau lu cuma liat dari media aja? jadi media lovers, saat media giring ke topik A lu ikut, media giring ke topik B, lu ikut...
klo ternyata anas memang terbukti bersalah secara pengadilan ampe MA (misalnya), lantas adakah undang-undang yang memperbolehkan dia gantung di monas? biarlah anas menanggung malu atas ucapannya..

prabowo tidak berjanji (dalam iklan) untuk menurunkan BBM loh,, dia bilang akan menyediakan Bahan Bakar (bukan hanya minyak loh bahan bakar itu) yang TERJANGKAU (arti TERJANGKAU itu bukan berarti selalu DITURUNKAN HARGA nya)... wkwkw

OTAK ? otak lu yang harus nya dipake?

jadi jangan standar ganda lu jadi orang,

disisi lain tidak mao tau janji JOKOWI untuk bertahan jadi gubernur 1 periode, di sisi lain menangih JANJI orang lain untuk menepati...



ah...ngeles dah dia sekarang, nadanya sudah diturunin setelah dicounter.,,,

coba mana uu yang melarang gubenur dicalonkan presiden..sudah ketemu belum?
kalau sudah ketemu baru kita diskusi lanjut lagi... jangan mewek TS, BP dan BPLN memang keras terutama terhadap mereka yang ngga punya OTAK alias Asbun..

takut yah idola u ngga kepilih kalau jokowi maju??
Quote:Original Posted By politikdomba
haha, bantah dong pendapat gw, jangan oot molo, terlihat kualitas otak nya tar,.

dan silahkan liat history post gw, gw bukan orang pembenci buta jokowi, juga bukan pemuja jokowi...

gw cuma kasian ke jokowi, ketika ia di dorong-dorong jadi capres, dia pertaruhkan citra dan kredibilitas nya sebagai pemimpin demi jabatan yang lebih tinggi..

ingat, jadi gubernur jakarta tidak kalah mulia dibanding menjadi calon presiden RI...


masalah jadi gubernur doank sering kepentok sama kebijakan pusat.bukti didepan mata aja dana apbd belom cair juga, nah kalo jokowi presiden kan hal2 kaya gitu udah ga jadi masalah lagi...
Quote:Original Posted By TheJustice


Jika Jokowi jadi presiden,sudah dapat dipastikan koordinasi pusat dan pemprov DKI akan lebih harmonis..soalnya Ahok sudah kenal dekat dengan Jokowi..

Sekarang koordinasi pusat dengan daerah kan tidak harmonis..ada saja hambatannya untuk memulai suatu proyek..

Logika gw sih jelas,kalo dengan menelantarkan 1 janji demi bisa memperbaiki Jakarta gw akan rela kehilangan Jokowi di Jakarta..

toh dibeberapa forum dan pengamat pun mengatakan problem banjir jakarta ga akan beres jika tidak didukung oleh pusat..

Toh selama ini Jokowi telah memenuhi sebagian janjinya..
-KJS
-KJP
-Kampung deret
-revitalisasi waduk
-Penambahan armada bus
-festival DKI tiap tahun

Apa bisa dibilang Jokowi ga bisa menepati janjinya?

hayooo jujur TS nya teamses siapa??


gw bukan timses siapapun, gw orang profesional aja, yang terhambat kerja nya gara2 macet dan banjir..

lah, emang ada program jokowi yang di hambat ama pusat?

paling yang hambat itu DPRD jakarta sendiri, dan itu harusnya pola komunikasi jokowi yang diperbaiki..
Quote:Original Posted By politikdomba


gw bukan timses siapapun, gw orang profesional aja, yang terhambat kerja nya gara2 macet dan banjir..

lah, emang ada program jokowi yang di hambat ama pusat?

paling yang hambat itu DPRD jakarta sendiri, dan itu harusnya pola komunikasi jokowi yang diperbaiki..


zaman foke dan sutiyoso u terhambat macet dan banjir ngga? profesional my ass
Quote:Original Posted By Ma_79


ah...ngeles dah dia sekarang, nadanya sudah diturunin setelah dicounter.,,,

coba mana uu yang melarang gubenur dicalonkan presiden..sudah ketemu belum?
kalau sudah ketemu baru kita diskusi lanjut lagi... jangan mewek TS, BP dan BPLn memang keras terutama tergadap mereka yang ngga punya OTAK alias Asbun..

takut yah idola u ngga kepilih kalau jokowi maju??


Siapa yang ngeles?

coba tunjukan post gw yang larang jokowi nyalon jadi Presiden?

tunjukan post gw yang larang gubernur jadi Presiden?

buat apa gw tunjukan bukti klo gw gak pernah ngerluarin kata2 seperti itu...

dan gw juga tau gak ada UU yang larang gubernur jadi Presiden...




yang lu mesti tau di UU PILPRES itu, gubernur / mentri atau pejabat publik lainnya yang masih menjabat ketika ia mencalonkan diri menjadi Calon Presiden/ Calon Wakil Presiden, DIA HARUS MEMINTA IZIN KEPADA PRESIDEN.

JIKA DI IZINKAN, maka dia bisa non aktif sementara,

JIKA TIDAK, DIA HARUS MENGUNDURKAN DIRI.

https://www.mahkamahagung.go.id/imag...uu_42_2008.pdf
Quote:Original Posted By politikdomba


Siapa yang ngeles?

coba tunjukan post gw yang larang jokowi nyalon jadi Presiden?

tunjukan post gw yang larang gubernur jadi Presiden?

buat apa gw tunjukan bukti klo gw gak pernah ngerluarin kata2 seperti itu...

dan gw juga tau gak ada UU yang larang gubernur jadi Presiden...




yang lu mesti tau di UU PILPRES itu, gubernur / mentri atau pejabat publik lainnya yang masih menjabat ketika ia mencalonkan diri menjadi Calon Presiden/ Calon Wakil Presiden, DIA HARUS MEMINTA IZIN KEPADA PRESIDEN.

JIKA DI IZINKAN, maka dia bisa non aktif sementara,

JIKA TIDAK, DIA HARUS MENGUNDURKAN DIRI.

https://www.mahkamahagung.go.id/imag...uu_42_2008.pdf


so?? jadi hasil akhirnya boleh dicalonkan kan?? dan u juga ngga melarang kan? so ? end of discussion...
Quote:Original Posted By politikdomba


haha, bantah dong pendapat gw, jangan oot molo, terlihat kualitas otak nya tar,.

dan silahkan liat history post gw, gw bukan orang pembenci buta jokowi, juga bukan pemuja jokowi...

gw cuma kasian ke jokowi, ketika ia di dorong-dorong jadi capres, dia pertaruhkan citra dan kredibilitas nya sebagai pemimpin demi jabatan yang lebih tinggi..

ingat, jadi gubernur jakarta tidak kalah mulia dibanding menjadi calon presiden RI...


yg d utarakan d berita yg ente kasih masih sebatas opini lho gan..
so..jangan bilang dong jokowi ga bisa tepati janji,jangan bilang jg jokowi nyapress..
opini gan, inget OPINI
Quote:Original Posted By politikdomba


haha, bantah dong pendapat gw, jangan oot molo, terlihat kualitas otak nya tar,.

dan silahkan liat history post gw, gw bukan orang pembenci buta jokowi, juga bukan pemuja jokowi...

gw cuma kasian ke jokowi, ketika ia di dorong-dorong jadi capres, dia pertaruhkan citra dan kredibilitas nya sebagai pemimpin demi jabatan yang lebih tinggi..

ingat, jadi gubernur jakarta tidak kalah mulia dibanding menjadi calon presiden RI...


kalo gitu mending dikosongin aja jabatan presiden, jadi ketum partai, rektor atau menteri gk kalah mulia dari capres. nyatanya banyak yg secara sadar mengajukan diri sendiri sebagai capres. bukan diajukan ya.