Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mansyur123Avatar border
TS
mansyur123
10 Kebiasaan yang gak sadar bikin boros
Agan Agan nih Post pertaman aneemoticon-I Love Kaskus (S)




Mungkin agan gak nyadar ada kebiasan-kebiasan agan yang mempengaruhi kantong/dompet ente.

  1. Agan tukang komplain kronis

Kalau kita tukang komplain, kita gak bakalan liat kesempatan yang ada disekitar kita. Kalo agan kehilangan kesempatan, pasti agakan kehilangan banyak uang.
Contohnya gan: Jika agan terlalu sibuk komplaindengan partner kerja agan, agan jadi gak bakalan fokus untuk ngasih yang terbaik buat proyek-proyek penting di kerjaan agan. hal yang bikin bnagus CV agan dan kesempatan naik jabatan juga terlewat. kesempatan hilang.

  1. Agan gak olah raga


Ini manfaat agan berolah raga: penelitian menyebutkan orang yang berolah raga 3 kali seminggu lebih produktif 9% lebih gede dari yang tidak.
gak sering orang raga? naikan mood anda, olah raga simple seperti push up, bisa jadi kebiasan simple agak besok senin, kebiasan kecil bisa jadi terus menerus.

  1. Agan mikir gak pernah ngabisin uang banyak, lalu agan ngelakuin.

Penulis New York best seller, Ramit Sethi bilang klo ada orang dengan bercanda ngak pernah ngerasain ngabisin uang banyak kayak 100juta buat menikah, tiba-tiba pas nikah malah ngelakuin.
bukanya ngeritik uang buat nikah, tapi kalo mau nikahanya dirayain dengan pesta besar, ya nabung dulu, jangan sampai hutang. Jangan sampe mikir, gw gak pernah ngerayain sesuatu yang besar, tiba2 mikir, ah, coba ah, tapi faktanya gak ada doku. hati2 gan.

  1. Agan gak negosiasi

Dari negosiasi/tawar harga mobil agan, nego gaji agan, agan bisa saving ampe jutaan rupiah. Tapi hati2 gan, gak semua punya keahlian nawar.
direkomen untuk beli buku dan praktekin 1000kali ama temen agan, keahlian negosiasi penting bgt. setelah praktek ama temen, agan bisa mulai dengan percaya diri praktekin negosiasinya. Gaji naik itu bukan krn hanya agan punya keahlian di bidang kerja ajah, nego malah faktor lebih penting.

  1. Pikiran agan tentang jangka pendek ama jangka panjang


jika agan gak negosiasi dengan baik jumlah kenaikan gaji, contohnya gak mengusahakan kenaikan gaji sampe 5juta contohnya, agan akan kehilangan 5 juta kenaikan juga ditahun depan. Gara2 agan gak mikir untuk tahun depannya.

  1. Agan mikir "gak bisa ngelakui ini" walau seharusnya "gimana ya caranya"


Agan bisa nambah uang agan ditempat sekarang, minta naik gaji atau naikin skill dan nego gaji.

tapi agan juga bisa cari kerjaan sampingan. pilihanya sangat banyak, tidak terbatas dengan ''gw gak bisa''. dengan sedikit invest, agan bisa nambah sedikit demi sedikit.

  1. Ngehindari kata ''tidak''


kerabat agan minjem uang, gak bisa nolak, padahal kerabatnya gak pernah ngembaliin uang agan.
Agan tetep minjemin uang dan kdang gampang ngasih traktiran, padahal bilang ''tidak'' lebih mudah.
bukanya ngasih pengertian buat pelit, tapi kadang harus ngedahuluin mana yang penting buat agak. agan harus sadar kapan harus ngasih kapan harus enggak.

  1. Agan binggung bandingin saldo akun agan dan harga diri agan


Saldo akun tabungan agan hanya nomer, tapi sering banget agan terlalu emosional dengan angka saldo agan. kalo agan ngak merasa seimbang antara saldo dan harga diri agan, ini menjadi masalah.
sama seperti orang gemuk dan kurus saat nimbang, mereka merasa ukuran tersebut menggambarkan diri mereka. ketakutan agan tentang saldo agan, agan jadi kurang termotivasi untuk membangkitkan harga diri agan, agan jadi takut berurusuan dengan bisnis atau investasi.

angka hanya angka, jangan sampai agan minder.

  1. agan menghiraukan perasaan agan saat bayar hutang.

agan tidak mikir mana hutang yang perlu dibayar duluan, bikin agan lambat bayar semua tagihan. seharusnya tagihan yang perlu dibayar adalah yang pengen agan selesin dulu bukan tagihan yang paling besar.Dengan kelegaan membayar tagihan yang paling pengen agak selesain,. Agak merasa lega, dan agan agak buru-buru nyelesain yang lain supaya perasaan agan makin tenang.

  1. Agan beli barang tanpa tau buat apa


Apalagi dengan kemudahaan kartu kredit, kadang agan beli barang tanpa sadar. kayak beli tab, karena ngetrend agak beli, padahal agak gak maksimalin beli tab nya. hal yang penting sebelum membeli yaitu pikir budget, kedua, seberapa pentingnya beli barang.
kalo mikir budget, walau agak penting buat dibeli, agak jadi mikir2 beli barang

SUMUR http://www.lifehack.org/articles/mon...sting-you.html
emoticon-Cendol (S)


emoticon-Cendol (S)
0
2.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan