rizdamfirloAvatar border
TS
rizdamfirlo
Saya Cinta Indonesia, tapi Saya Suka Acara TV Korea ! Why ?
akhir-akhir ini mungkin sedang ramai diperbincangkan tentang banyaknya acara di TV indonesia yang karena hanya ingin mengejar rating yang tinggi lalu akhirnya esensi dari acara hiburan tersebut 'sedikit' dihilangkan. di sisi lain, beberapa acara hiburan lainnya yang 'terpaksa' di eliminasi dari pertelevisian Indonesia karena ratingnya yang tidak terlalu baik (karena kalah dari acara-acara hiburan yang "kurang" bermutu)

sebenarnya urusan tayang tidak tayang, lanjut atau tidak lanjutnya suatu acara di TV merupakan hak total dari para pemilik TV swasta. namun kita sebagai obyek, penikmat, serta 'pelanggan' acara-acara TV swasta juga berhak untuk menentukan mana acara TV yang bisa benar-benar menghibur kita.

dengan beberapa alasan yang sudah dikemukakan di atas membuat saya akhir-akhir ini jarang sekali menonton acara di TV. hanya beberapa acara tertentu saja yang saya lihat di TV. karena memang hiburan yang diberikan oleh acara-acara TV tidak terlalu menarik minat saya untuk bisa menikmati sajian hiburan yang sudah ditawarkan.

terkait hal diatas, entah mengapa hati dan pikiran ane merasa tertarik dengan berbagai macam acara hiburan asal Korea Selatan. mungkin ini berawal dari 'ketidak sengajaan' ane menyukai beberapa girl band yang ada di Korea Selatan, lalu girlband-girlband ini tampil di beberapa variety show, hingga akhirnya ane jatuh hati kepada variety show made in Korea.

pada awalnya ane sama sekali tidak familiar apalagi mengerti dengan bahasa korea. sangat aneh untuk didengar di telinga. namun karena adanya pihak ketiga yang menyediakan jasa subtitle tak berbayar, akhirnya ketidakpahaman ane terhadap bahasa yang digunakan bisa teratasi.

sebenarnya, apa sih yang menarik dari acara hiburan (variety show) Korea ? bintang tamunya kah? MC-nya kah ? pada awalnya ane berpikir begitu . karena ane hanya menonton acara yang punya pengisi acara dengan tampang yang rupawati (walau sebagian 'terkontaminasi' oleh zat-zat keplastikan hhe emoticon-Stick Out Tongue). tapi diluar itu, saya juga menemukan beberapa faktor lain yang membuat acara-acara ini terlihat begitu menarik, berikut :

1. Totalitas
Spoiler for Total:


2. Tampilan menarik
Spoiler for menarik:


3. Pengisi acara yang 'pure entertainer'
Spoiler for entertainer:


4. Crew dan pengisi acara yang sama-sama profesional
Spoiler for profesional:


5. tidak lebay
Spoiler for NO LEBAY:


itu tadi mungkin beberapa hal yang menurut saya membuat acara hiburan di Korea sangat menarik untuk ditonton, walaupun tidak semua acara hiburan di Korea bisa benar-benar menghibur, ada juga beberapa acara yang ratingnya rendah hingga harus 'pensiun' dini. ya namanya juga bisnis hiburan, ya tergantung penikmatnya juga emoticon-Big Grin. dan disini saya bukan berarti menjelek-jelekkan semua acara hiburan di TV Indonesia. Masih ada juga yang menawarkan hiburan yang enak untuk dinikmati.
Walaupun mengandung unsur yang positif, namun acara di Korea juga memiliki beberapa unsur negatif, seperti tata pakaian yang cukup terbuka (untuk ukuran masyarakat Indonesia), lalu juga terdapat beberapa adegan vulgar yang mungkin tidak layak sensor di Indonesia, dan lain-lain. tapi sekali lagi, acara ini diproduksi murni untuk menghibur para penontonnya, bukan untuk sekedar memenuhi tayangan di TV semata.

beberapa acara hiburan (variety show) yang saya tonton dan yang cukup menarik dan bisa jadi referensi Anda:
1. Running Man (2010-sekarang)
2. Happy Together
3. Invincible Youth (2009-2010) season 2 (2011-2012)
4. Family Outing season I (2008-2010)
5. Cool Kiz on the Block (2012-sekarang)
6. Hello Conselour (2011-sekarang)
7. We Got Married
8. Barefoot Friends (yang awal tahun lalu sempet syuting di Jogja emoticon-Big Grin)
9. Star Golden Bell
dan masih banyak lagi acara-acara hiburan lainnya yang patut ditonton emoticon-Big Grin

terima kasih yang mau bata gapapa kok, ini cuma pendapat dari seseorang yang haus hiburan bermutu dari TV lokal , tapi kalo bisa jangan sih emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

ojo lali, di-Rate ***** emoticon-Toast
Diubah oleh rizdamfirlo 17-01-2014 16:51
0
3.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan