jamoramaAvatar border
TS
jamorama
SBY: Jangan Sedikit-Sedikit Berobat ke Luar Negeri
Dengan BPJS, Rakyat Berobat Gratis di RS




JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, Indonesia saat ini sedang melakukan reformasi kesehatan, dari berobat gratis menjadi sehat secara gratis. Pemerintah menyiapkan jaminan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia, dimana PT Askes (Persero) akan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mulai 1 Januari 2014.

“Kita ingin bangun Indonesia yang sehat fisik dan jiwa,” tulis Presiden SBY dilansir dari laman Setkab, Senin (21/10/2013).

Melalui BPJS, kata Presiden, ada lima jaminan soial yang akan dapat dinikmati oleh rakyat Indonesia, yaitu Jaminan Kesehatan, Kecelakaan Kerja, Hari Tua, Pensiun, dan Kematian.

“Dengan BPJS Kesehatan, rakyat dapat berobat dan dirawat gratis di Puskesmas dan rumah sakit. BPJS untuk memenuhi hak hidup sehat bagi semua,” ungkap Kepala Negara.

Presiden menerangkan, mulai 1 Januari 2014, pelayanan kesehatan akan diberikan kepada 140 juta peserta, dan pada 2019, diharapkan seluruh rakyat Indonesia akan jadi peserta BPJS Kesehatan.

“Saya perintahkan Menko Kesra, Menkes, Menteri BUMN dan Dirut PT ASKES untk mensukseskan operasionalisasi BPJ Kesehatan pada 1 Januari 2014,” ujar SBY.

Presiden meminta agar dioptimalkan jaminan kesehatan, dan dipastikan transisi menuju BPJS Kesehatan berlangsung lancer, dan tidak ada hambatan untuk layanan kesehatan berkualitas. source

SBY: Jangan Sedikit-Sedikit Berobat ke Luar Negeri


Quote:


komentar

sayangnya idealitas anda sebagai presiden tercoreng dikala istri anda berobat di LNemoticon-Busa

fakta :

Spoiler for Sakit Saraf Leher, Ani SBY Berobat ke Amerika:


biarkan fakta berbicara emoticon-roseemoticon-rose emoticon-rose
Diubah oleh jamorama 22-10-2013 02:59
0
5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan