jajang100Avatar border
TS
jajang100
BMKG: Hari Ini, Jakarta Berpotensi Hujan Lebat


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorlogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Rabu (15/1) Jakarta akan mengalami hujan lebat dengan suhu 24 – 30 derajat celcius dan kelembaban 75 – 98 persen.

Potensi hujan lebat yang mengguyur Jakarta akan terus berlangsung hingga akhir Januari atau awal Februari. Banjir yang terjadi lantaran hujan deras kemarin belum bisa dipastikan sebagai puncaknya.

Pantauan kondisi atmosfer pada Selasa (14/1), telah muncul bibit badai tropis di Australia Utara yang akan mempengaruhi pola cuaca di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara termasuk Jakarta. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi cuaca di Jakarta beberapa hari mendatang.

Apabila bibit badai tersebut berkembang menjadi badai tropis dan bergerak ke arah Samudera Hindia maka pada akhir pekan ini, kecil kemungkinan wilayah Jakarta kembali diguyur hujan lebat, meski masih berpotensi terjadi angin kencang.

Namun, apabila bibit badai tersebut bergerak ke daratan Australia maka di wilayah Jawa sampai Nusa Tenggara akan terbentuk pertemuan angin (konvergensi) yang mengakibatkan tumbuhnya awan-awan hujan yang intensif yang memungkinkan terjadinya hujan lebat di wilayah Jakarta.

http://www.republika.co.id/berita/na...si-hujan-lebat

Sedia Payung Sebelum Hujan, Sebelum Pergi Keluar Liat Keadaan Cuaca Dan Jika Hujan Jangan Nekat Berpergian
0
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan