suinuzAvatar border
TS
suinuz
Kelakuan Pak Polisi Jambu Dua Bogor
Pagi gan, ane mau share kejadian yang baru aja menimpa temen ane yang malang sekali emoticon-Ngakak. Td pagi dia ditimpa sial gan, biasa gan masih tentang pak polisi, terutama untuk orang-orang bogor.


Share Pengalaman Barusan Kejadian, Yang suka naik motor WAJIB BACA, khususnya plat nomer selain F (bukan bogor yaaa). Hati-Hati banyak oknum sok-sokan preman di lampu merah jambu dua.

Tadi pagi gue lagi jalan mau ke daerah pajajaran lewat jalan baru sekitar jam 6 pagi. Setelah lewat dari lampu merah jambu dua gue dipepet polisi disuruh brenti sama tu polisi. Ternyata ada 1 orang lagi selain gue yang dibrentiin, jadi ada 2 orang tuh gue dan bapa x. Tuh Polisi langsung minta gue sm bapa x tunjukin kelengkapan surat2, gue kasih liat tuh sim sm stnk gue, eh taunya malah di bawa ama tuh polisi dan gue ama bapa x suru ngikut ke pos polisi depan perumahan apa gue lupa.

percakapan pas di jalan.
polisi : woi kamu brenti, kepinggir
gue : dipikiran gue cuma satu "aduh ni polisi pagi2 nyari duit receh kampret."
polisi : kamu melanggar lampu merah barusan (tampang sok marah , mata melotot, ngisep roko
gue : apaan pak orang udah ijo koq pak ( gue ga mau kalah dong lagi isep roko juga. di lampu merah jambu dua kan kalo lampu ijo tanda yang mau lurus ke arah pajajaran boleh langsung jalan, brati gue udah bener dong )
polisi : saya tadi di belakang kamu, jelas2 kamu lampunya masih orange kamu udah jalan
gue : lah pak lampu orange kan boleh jalan asal hati2
polisi : jelas itu udah ngelanggar, mana sim sm stnk kamu
gue : gue mikir "anjing ni polisi bisa aja cari masalahnya", akhirnya gue kasih liat sim ama stnk gue
polisi : kamu dan bapa x ikut saya ke pos (smbil bawa sim sm stnk gue ama bapa x tuh)
gue : ikutin ke pos tuh di depan perumahan gunung apa gue lupa
polisi : nyerahin sim sm stnk gue ke komandannya di pos, trus dia tanya ke gue sm bapa x " anda mau kemana pagi2 ?"
bapa x : saya mau anter anak saya pak ke terminal, anak saya mau pulang ke NTT ( itu bapa sambil nyelonongin uang ke polisi), ini pak dari saya
gue : gak jawab apa2
polisi : gak pak saya gak mau uang sidang aja, emang uangnya berapa itu pak ?
bapa x : 25 ribu pak
gue : gue mikir lagi "lah koq tu polisi bilang suru sidang eh malah tanya berapa uangnya, kampret juga nih"
polisi : nih pak kalo sidang dengan kesalahan bapak tadi bayarnya 100ribu (sambil nunjukin surat tilang ke si bapa x)
bapa x : (ngeluarin duit lagi 100ribuan) 100ribu ni pak, tolong pak saya buru2 takut anak saya ketinggalan pesawat pak di jakarta
polisi : (nerima duit) sambil bilang " yaudah pak lain kali hati2, jangan ngelanggar lalu lintas
bapa x : iya pak terima kasih (trus cabut tuh bapa)
gue : dipikran gue "anjir kampret ni polisi sok bijak gitu, malah nyalahin bapa x sm gue, jelas2 lampu ijo gue sm dia ga nerabas lampu merah)
polisi : tanya ke gue "mas mau ngapain ?"
gue : ya itu pak sim sm stnk saya
polisi : yaudah mas mau sidang apa selesain disini ?
gue : sidang aja pak, saya gak punya uang (sambil rada ngotot gitu hehehe. tanpa pikir panjang gue jawab, karna posisi gue gak salah dan gue gak mau ngeluarin uang gara2 kayak ginian)
polisi : anda ini salah, jelas2 anak buah saya liat tadi anda menerobos lalu lintas
gue : mikir (wah kalo ngotot gini gak selesai, ngalah aja deh, tapi gue tetep gak mau bayar) gue jawab tuh pake alesan penelitian " iya pak maaf, saya buru2 mau ambil limbah tauge buat penelitian, harus pagi2 kalo siang habis pak". (hahaha gue kibulin aja sekalian, padahal limbah toge jam 6 aja udah abis)
polisi : diem trus bilang "udah berapa taun di bogor ? semester brpa ?
gue : 3,5 tahun pak, bentar lagi lulus (hehehe), ini lagi penelitian pak.
polisi : yaudah karna tadi bapa x udah kasih saya uang ini sim sm stnk kamu saya kasih, karna km juga mahasiswa lagi penelitian . lain kali liat2 kalo lewat lampu merah, hati2 dan jgn nerobos lampu merah
gue : oke pak maksih ( dipikiran gue sama kaya tadi : jelas2 gue gak salah ni polisi jadi sok bijak gini nyalahin gua kampret, mampus lu gue kibulin hahaha)

saran : hati-hati sama polisi macem ini, niatnya cari uang tambahan buat komandan sampe lupa tugas pokok, mulai dari bikin jebakan smpe cari2 kesalahan. gak usah takut kalo emang kita benar dan gak ngelakuin kesalahan, harus pertahankan argument kita, mending berani minta di bawa aja ke sidang dari pada kasih uang ke polisi. Polisi macem gini itu pendidikan ahirnya cuma tamatan SMA (bukan yang perwira ya, perwira itu pangkat di bahunya balok emas, mawar emas, dan bintang, kalo perwira itu lulusan akpol setara S1, S2, S3. kalo yg tadi nilang itu bentuk pangkatnya V, W, dll), lah kita calon S1 harus lebih pinter. Jangan mau di kibulin ama polisi macem ginian.
0
17.4K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan