MuslimAirForceAvatar border
TS
MuslimAirForce
Pikir 5 Kali Sebelum Anda Akan Bercerai..................................


Akhir-akhir ini marak berita tentang perceraian di kalangan selebritis, sampai-sampai Trending Article kemarin membahas salah satunya, yaitu tulisan rekan Arief Firhanusa berjudul ‘Andai Saya Suami Cut Tari…’ yang dipublish tanggal 08 Januari 2014 jam 08.40 WIB.

Kalo saya gak salah simpulkan, tampaknya keinginan Mas Arief untuk menjadi suami Cut Tari akan kesampaian, karena tidak lama lagi Cut Tari akan berstatus janda (free woman), sehingga siapapun pria yang MAMPU, baik asal Indonesia bisa dan Malaysia boleh mendekatinya, mengajaknya makan, nonton, jalan ataupun kencan, dengan catatan Cut Tarinya MAU.

Dari berita selebritis lainnya, ramai juga kabar dari Christy Jusung yang akan bercerai dari suaminya Jay Alatas, padahal pernikahan kedua Christy Jusung ini baru berusia 8 bulan, belum mendapat anak, baru dapat enak. Pernikahan pertama Christy Jusung dengan Hengky Kurniawan mampu bertahan beberapa tahun dan dikaruniai satu orang anak.

Cepat sekali yah, baru menikah sudah akan bercerai, pas apa kata pepatah jawa ‘easy come easy go’. Apa sebelum menikah tidak dipikir masak-masak, menikah kan bukan main-main, melibatkan 2 keluarga besar, dan melibatkan 2 organ intim. Kalo sebentar-sebentar bercerai, pernikahan akan kehilangan nilai-nilai saklar, eh salah, sakralnya.

Belum lagi kalo kita bicara tentang penyanyi dangdut Ayu Tingting yang menikah diam-diam dengan anak mantan kapolri BHD yaitu Enji, yang terancam menjadi orang tua tunggal dari bayi yang dilahirkannya, akibat sudah tidak ada api cinta yang membara antara Ayu dan Enji, yang padam karena banyak alasan.

Melihat begitu banyaknya dan mudahnya terjadi perceraian, saya jadi agak ngeri-ngeri sedap jika hal tersebut menimpa saya atau keluarga saya. Maka demi kebaikan sesama umat manusia pada umumnya dan rekan-rekan kompasianer pada khususnya, saya ‘terpaksa’ menurunkan tulisan ini, karena nabi Muhammad SAW berkata “Sesuatu yang halal tapi dibenci Allah adalah perceraian.”

Menurut saya, jika seseorang akan mengajukan cerai, sebaiknya berpikir 5X terlebih dahulu. Angka 5X saya anggap paling reaslistis, karena kalo 1000X terlalu banyak, dan kita terkadang lupa saat menghitung 1 sampai 1000, sehingga harus menghitung berulang kali. Selain itu, angka 5 adalah angka favorit istri Saya, wanita tercantik di dunia, yang jatuh cinta dan sayang setengah mati pada pria terganteng di dunia.

Alasan harus berpikir 5X adalah sebagai berikut :

1. Anak-anak
Yang paling dirugikan dan merasa sedih dalam perceraian adalah anak-anak. Mereka tidak ada masalah, dan sangat sayang kepada papa mamanya, tetapi HARUS terpisah dengan salah satunya, papa atau mamanya.

2. Harta gono gini
Pembagian harta gono-gini merupakan masalah tersendiri yang sulit untuk diselesaikan setelah proses perceraian selesai, apalagi mereka kaya raya dan hartanya banyak tersebar di sana-sini. Bisa terjadi saling tuntut diantara suami istri, termasuk dari pihak ke 3 yaitu saudara kandung, keponakan atau simpanan dari masing-masing yang memegang aset atas nama suami istri tersebut. Jangan bandingkan dengan kompasianer Arke yang sewaktu nikah modalnya hanya Sempak aja. LOL

3. Hubungan baik keluarga besar
Biasanya hubungan baik keluarga besar otomatis menjadi tidak baik saat perceraian memisahkan anak-anak mereka. Kalopun hubungan masih berjalan baik, tidak akan sebaik dan semesra saat anak-anak mereka masih jadi suami istri.

4. Banyak godaan
Menjalani hidup pasca perceraian tidaklah mudah. Akan banyak godaan bagi pria, apalagi bila statusnya sebagai duren (duda keren) seperti halnya Brad Pitt. Belum cerai dengan Jennifer Aniston saja sudah banyak yang antri, apalagi setelah bercerai, yang antri pada ngangkang dan ngesot, mengharapkan cinta sekaligus Mr P Brad Pitt. Atau janda kembang seperti Jennifer Aniston, ia juga mengalami hal yang sama seperti yang dialami mantan suaminya Brad Pitt.

5. Sulit dapat jodoh lagi
Ini pengalaman teman SMA saya. Ia dulu menikah karena menuruti keinginan orang tuanya yang pingin segera gendong cucu. Ternyata setelah menikah, cucu yang diinginkan orang tuanya tak kunjung didapat, ia pun menceraikan istrinya, padahal istrinya sudah setia padanya dan sangat sabar berobat bersama kesana kemari, hasil pemeriksaan dokter dan laboratorium, sperma teman SMA saya lemah. Saat ini setelah menjadi Duda, ia ingin menikah lagi, tapi tak ada wanita yang mau menikah dengannya, karena sudah banyak wanita yang tahu bahwa spermanya dia lemah, ditambah lagi berita bahwa bukan hanya spermanya yang lemah, tapi Mr P nya juga lemah, sulit membangunkannya, walaupun istrinya sudah menggunakan berbagai macam cara. Sebenarnya istrinya tahu rahasia membuat Mr P dia bangun, yaitu kasih liat foto-foto pria berbadan kekar.

Itulah 5 alasan mengapa seseorang harus berpikir 5 kali terlebih dahulu sebelum bercerai dari pasangannya. Menyesal kemudian tak ada gunanya.

Selamat pagi Indonesia

http://muda.kompasiana.com/2014/01/0...ai-623398.html
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan