Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

padnkAvatar border
TS
padnk
Penipuan 'Minta Pulsa' Dijadikan Candaan Facebook
Bukan menjadi satu hal yang rahasia lagi apabila banyaknya kasus penipuan yang mengatakan bahwa pelaku adalah sanak saudara dari seseorang dan minta sang korban mengirimkan sejumlah pulsa.

Namun, berdasarkan sharing gambar capture dari seseorang di Facebook tentunya menjadikan aksi penipuan tersebut menjadi lucu. Dikatakan lucu karena setelah sang pelaku meminta tolong agar sang korban mengirimkan pulsa, justru korban menuliskan balasan yang sangat 'revolusioner.'

Dalam sebuah aktivitas texting pendek tertulis bahwa pelaku mengatakan bahwa dia adalah bapak korban dan sedang berada di kantor polisi. Di saat yang sama sang pelaku mengatakan bahwa tidak punya pulsa dan minta agar dibelikan terlebih dahulu.

Sang korban ternyata pintar dengan membalas, "Barusan mama, tante, om dan kakek juga sms begitu. Ada apa sebenarnya dengan keluarga ini kok sering bermasalah di kantor polisi? Udah gitu selalu kehabisan pulsa. Aku muak pa, aku muak lahir di keluarga ini!"

Memang belum dapat dikonfirmasikan apakan screenshot tersebut benar atau hanyalah kelakar belaka. Namun cara cerdas tersebut menjadi salah satu alternatif lain untuk 'menohok' pelaku secara langsung. Ada-ada saja



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sumber
http://www.igaul.com/content/view/7891/29/
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan