Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mokisantosoAvatar border
TS
mokisantoso
INTAN SARIYEM dulu pembantu rumah tangga, sekarang biduan dangdut gan
http://www.kapanlagi.com/showbiz/sel...rt-05bcc6.html

Kapanlagi.com - Pengalaman menjadi pembantu rumah tangga (PRT) tidak membuat penyanyi dangdut Intan Sariyem (22) malu dan minder, bahkan sebagai sebuah pengalaman berharga. Perjuangan bertahan hidup di kota besar seperti Jakarta dirasa sangat berarti untuk menempa mentalnya.

"Bener, aku pernah jadi pembantu, tahun 2009 aku mau kuliah, aku kurang biaya, dan datang ke Jakarta mau kerja, karena orang tua sakit dan nggak punya uang," akunya saat di temui di kawasan epicentrum, sabtu (9/11).

Iyem, panggilan sehari-harinya, menceritakan perjalanan karirnya dari seorang PRT hingga kemudian menjadi biduan. Dia sempat melamar ke Transjakarta, namun tidak diterima, sebelum kemudian bekerja di salon kecantikan yang ternyata justru dijadikan PRT.
"Aku jadi pembantu itu karena ikut seorang teman yang kerja di butik, tapi aku malah disuruh jagain anak majikan yang punya butik. Cuma dapet sebulan dan nggak betah," ucapnya.

Pelantun single 'Nggak level' ini akhirnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya, meski harus berganti-ganti pekerjaan.

"2011 aku sudah punya ijazah, aku kerja macem-macem, sampai aku kerja di suatu tempat yang posisinya pas. Aku punya nasabah dan aku bagi hasil sama dia untuk penjualan mobil. Akhirnya dikenalin sama temennya yang punya lebel global musik, tapi sekarang sudah enggak ikut dia. Akhirnya aku ke CK production," katanya.

*sumberKapanLagi.com









emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo
Diubah oleh mokisantoso 03-01-2014 12:05
0
17.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan