jambu.frontalAvatar border
TS
jambu.frontal
Tahun Baru Men!
Spoiler for Buka:


Taun baru, harapan baru dan resolusi baru. Ngomongin Soal resolusi dan harapan baru, ane setuju banget soal ini sekaligus geli juga sama diri sendiri. Dulu waktu jaman2 ane SMP banyak banget nih temen-temen ane yang nulis status ginian di facebook. Sampe akhirnya beranda facebook ane yang tiap tahunnya penuh harapan sekarang udah mulai sepi. Ga tau deh tuh orang2 beresolusi tinggi pada kemana. Rasanya udah pada sibuk sama urusan masing2 deh.

Spoiler for Pic:


Back to topik, soal harapan dan resolusi baru. Pernah ga agan liat orang yang bikin status "New Year please be nice", "Tahun baru, pacar baru, semangat baru", dan yang paling sering dalam bentuk doa "Semoga ditaun xxxx ini ane semakin bahagia bla bla bla", atau status apa aja lah yang berhubungan dengan nuansa TAHUN BARU. Nah pertanyaan ane apa dengan semangat nuasa TAUN BARU ini cukup membuat agan punya kesuksesan dan kebahagiaan? Seharusnya harapan itu agan usahakan, bukan cuma lewat doa masal disosmed.


Quote:



Back to topik, balik ke harapan tahun baru. Ga salah kok banyak orang bilang tahun yang baru perlu dihidupin dengan banyak hal baru. Dan ane sendiri juga orang yang latah buat ikut2an nulis status harapan taun baru. Bahkan ane juga sempet nulis resolusi atau hal2 apa aja yang bakal jadi target ane di tahun yang baru dan pas akhir taun ane evaluasi tuh semua. Tapi pas giliran evaluasi, ane liat2 lagi tuh resolusi2 dan target ane yang dulu. Jambu! Ternyata masi banyak bolongnya. Ini deh yang juga ane alamin selama beberapa dekade lalu. Entah kenapa temen2 anepun juga pernah ngalamin hal yang sama.


Kenapa kok harapan dan target agan bisa gagal dicapai? Kegagalan itu familiar dengan jatuh dari sepeda. Inget ga pas dulu agan masi kecil waktu lagi belajar naik sepeda? Nah top record yang agan alamin umumnya pasti jatuh. Tapi yang jelas kebanyakan dari agan bakalan berusaha bangkit lagi, pelajarin apa yang salah dan belajar naik sepeda lagi. Sampe berapa lama akhirnya agan bisa dengan lancar naik sepeda. Begitu juga soal harapan dan target tahun baru.


Nah loh, trus apa hubungannya? Kegagalan itu seharusnya jadi bahan revisi agan seperti agan belajar naik sepeda. Yang ane dapetin, sebenernya agan bisa gagal karena pertama agan terlalu nafsu buat mengambil langkah besar, kedua pola pikir agan yang ga dirubah dan ketiga agan kurang tujuan atau motivasi.


Spoiler for Pertama:


Spoiler for Kedua:



Spoiler for Ketiga:



So guys, tujuan bagi ane adalah hal yang paling penting buat memulai sebuah resolusi taun baru. Berdoa sambil update status itu juga bagus buat meriahin taun baru sampe banjir. Bahagia aja dah..

Thanks udah ngebaca artikel absurd ane. Semoga bermanfaat.
Ditunggu komentarnya, monggo..

Quote:
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan