buybuybuyaAvatar border
TS
buybuybuya
EKSPEDISI GEOSPASIAL GUNUNG SINDORO, SUMBING DAN SLAMET (24 Des – 31 Des 2013)
Pertama-tama pasti ente bertanya-tanya, kenapa disebut ekspedisi GEOSPASIAL??
GEOSPASIAL adalah berarti sesuatu yang berkaitan dengan lokasi geografis dan karakteristik alamiah maupun objek terkonstruksi secara batas-batas dipermukaan, di di atas dan dibawah bumi. Jadi prinsipnya keruangan yang menunjukan posisi atau lokasi suatu objek atau kejadian di bawah, permukaan dan diatas permukaan bumi dengan posisi keberadaannya mengacu pada sistem koordinat nasional (UU no 4 th 2011)

Jadi intinya dalam ekspedisi ini saya melakukan tracking pada jalur pendakian dan melakukan plotting titik pada setiap pos yang dilewati. Sehingga bisa didapet koordinat X dan Y serta ketinggian diatas permukaan laut pada posisi tersebut. Maklum lah ane mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika, sekali-kali naik gunung pake GPS.

Nantinya bagi yang mau minta hasil trekingan dan hasil ploting titiknya saya sediakan. Supaya nanti agan-agan yang mau kesana sudah ada panduan dari GPS supaya ga kesasar. (selain di basecamp nanti dikasih peta)

Kami melakukan pendakian gunung Sindoro melalui desa Kledung, pendakian gunung Sumbing melalui desa Garung dan pendakian Slamet melalui jalur Bambangan.



Baiklah kita mulai Catatan Perjalanan ini

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


LANTUTAN DI BAWAH YAAAH
0
21.1K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan