Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p4ncasilaAvatar border
TS
p4ncasila
(Ahok Pembohong ! ) jokowi tidak setuju saya naik bus
Jokowi Beri Ahok Tiga Bulan untuk Pindah Angkutan Umum
Minggu, 05 Januari 2014, 13:08 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sikap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang enggan beralih menggunakan transportasi umum masih terus diperbincangkan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, wajar saja jika wakilnya tersebut masih belum bisa meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum. Meskipun demikian, Jokowi mengatakan ia akan memberi waktu selama tiga bulan bagi Ahok untuk belajar menjadi pengguna transportasi umum.

"Ya ini kan masih transisi, perlu waktu paling tidak tiga bulan lah. Kan masih mencari tahu harus naik angkutan apa, apa saja yang harus disiapkan," ujarnya usai menghadiri kegiatan bersih-bersih Kali Ciliwung di Kelurahan Kota Bambu, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Ahad (5/1).

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, tidak mudah untuk merubah budaya masyarakat Jakarta yang mayoritas menggunakan kendaraan pribadi. Jika berkaca pada Singapura, ujarnya, paling tidak butuh waktu tujuh tahun untuk membentuk budaya cinta transportasi umum.

Seperti diketahui, Instruksi Gubernur (150) tentang larangan membawa kendaraan pribadi ke tempat kerja bagi PNS DKI mulai berlaku sejak Jumat (3/1). Sebagian besar PNS pun telah mematuhi instruksi tersebut.

Namun, sikap berbeda justru ditunjukan oleh Ahok yang tetap datang ke kantor dengan kendaraan dinas. Meski bukan PNS, sikap Ahok tersebut dinilai tidak memberikan contoh baik bagi masyarakat.

http://www.republika.co.id/berita/na...-angkutan-umum

Ahok: Jokowi Tak Setuju Saya Naik Bus, Rakyat Ingin Saya Kerja Cepat
Jumat, 03/01/2014 13:41 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok memilih menggunakan mobil dinas untuk berangkat ke Balaikota hari ini. Padahal sudah ada Instruksi Gubernur (Ingub) DKI yang mewajibkan pejabat dan pegawai agar menggunakan kendaraan umum. Namun ternyata Ahok sudah mendapat persetujuan Gubernur DKI untuk tak melaksanakan Ingub ini.

"Pak Gubernur (Joko Widodo) juga nggak setuju jika saya naik bus, menghabiskan dua jam. Karena kalau saya datang pagi-pagi, setengah delapan sudah bikin tiga putusan," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (3/1/2014).

Ahok menyatakan pilihannya untuk tidak menggunakan kendaraan umum karena didasari alasan efisiensi waktu. Dirinya menyatakan rakyat Jakarta-lah yang menuntut dirinya untuk kerja lebih cepat.

"Orang Jakarta pengin saya kerja memutuskan lebih cepat daripada menghabiskan waktu sejam dua jam di bus. Nggak ada gunanya melihat saya dua jam naik bus macet-macet," ujar Ahok.

Jika dipaksakan untuk naik bus, maka Ahok memperkirakan dirinya harus bangun tidur pada dini hari. Ini tidak mungkin dilakukannya, karena dirinya perlu beristirahat maksimal usai bekerja hingga malam hari.

"Dan saya terlalu padat sampai malam. Kalau saya bangun bukan 04.30 WIB, tapi jam 03.00 WIB, nggak sanggup saya. Saya tiap hari sudah bangun jam 04.30 WIB," kata Ahok.
[url]http://news.detik..com/read/2014/01/03/134121/2457583/10/ahok-jokowi-tak-setuju-saya-naik-bus-rakyat-ingin-saya-kerja-cepat[/url]

hari jumat ahok bilang jokowi tidak setuju ahok naik bus

hari minggu jokowi minta ahok belajar naik angkutan umum


emoticon-Matabelo

mulut si AHOK PEMBOHONG besar !

jangan jangan teriak tidak korupsi tapi diam diam korupsi juga , cuman belum ketangkep emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ayo pendukung pramuria ahok , bela mati matian pemimpin nya

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
3.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan