BillyBoenAvatar border
TS
MOD
BillyBoen
Semangat Tahun Baru ala YOT
emoticon-Selamat

Happy New Year 2014! Gimana liburannya? Semoga semua had lots of fun ya. Dan yang terpenting adalah Agan semua menikmati dan berhasil me-recharged diri Agan sehingga sekarang udah segerrrr dan siap menaklukkan 2014! Amin..

OK pada kesempatan kali ini saya mau ngajak Agan semua untuk punya semangat tahun baru, yang bukan cuma bertahan selama 1-2 minggu atau 1-2 bulan. Gimana caranya?

Agan harus tau apa yang penting untuk diri Agan. Misal, kuliah dan dapet IP 3.0? Atau memulai bisnis? Jangan cuma satu hal. Beberapa hal boleh, malah lebih baik. Masa setahun penuh cuma mau capai satu hal? Ngga lucu amat?!

Kalau udah tau, coba pikirin, seberapa pentingkah hal itu utk diri Agan? Ini penting, karena semakin penting hal tersebut untuk diri Agan, maka diri Agan pun akan semakin termotivasi, dan motivasi tersebut ngga akan cepat redup.

Nah kalo udah disadari seberapa pentingnya hal-hal yang ingin Agan capai tersebut, pilih aja beberapa yang terpenting. Misal, 5 yang terpenting, kemudian set skala prioritas. Mana dulu yang mau dikerjakan, dan termasuk alokasi waktu dalam proses pencapaiannya.

Misal untuk Agan yang terpenting adalah kuliah untuk dapetin IP bagus, kedua baru bisnis, ketiga baru organisasi. Tentukan, kuliah akan 60% alokasi waktu dan tenaga/pikiran, bisnis 30%, organisasi 10%. Ini penting untuk diset diawal, jadi pas ditengah tahun, sekali-kali direview, bener ngga nih sesuai dengan plan di awal?

Memang seringkali, plan juga harus bisa diadjust tergantung sikon. Kalau misal Agan disemua test udah dapet A, mungkin alokasi prioritas untuk kuliahnya bisa diturunin dan nambahin yang untuk bisnis dan organisasi. Begitu juga sebaliknya.

Saya sendiri memberikan target dan tantangan terberat untuk diri saya dan perusahaan saya tahun ini. Makanya tahun ini saya ajak Agan untuk take it to the #NextLevel. Yuk!

Sekali lagi, from the bottom of my heart, happy new year dan thanks sudah selalu membaca tulisan saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa dipraktekin ya, karena yang saya tulis bukan teori..

See You ON TOP!
Billy Boen
CEO, PT. YOT Nusantara
Shareholder, PT. Jakarta International Management (JIM) & De'HUB Jakarta

@billyboen
facebook.com/billyboenYOT
www.youngontop.com

***Untuk yg mau bertanya ke saya, sign up di youngontop.com, bisa pake facebook / twitter log in. EASY! Dan silahkan kalau mau tanya-tanya ke saya di #YOTForum: https://www.youngontop.com/forum/for...Ask-Billy-Boen

***Ambil Tes Keseimbangan Pribadi (TKP) di sini: www.youngontop.com/balpil sekarang!

***Baca tulisan-tulisan berikut:
- "Resolusi 2014 NextLevel" >> http://www.youngontop.com/buddies/re...level-yzyiygc9
- "Hargai Keputusan Bersama" >> http://www.youngontop.com/buddies/ha...rsama-ui2tghjm
- Pekerjaan Vs. Keluarga >> http://www.youngontop.com/buddies/pe...uarga-nwp9zqik

***Tonton #YOTMetroTv setiap hari Sabtu pukul 13.30 WIB. Be inspired!
Diubah oleh BillyBoen 03-01-2014 03:46
0
39.3K
507
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan