Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Bininya Ahmad Zaky si Jagoan Tidur| Fathanah Transfer Rp 1 Miliar ke Istri Kader PKS
Fathanah transfer Rp1 miliar ke istri kader PKS
Sabir Laluhu
Senin, 16 September 2013 − 15:56 WIB



Sindonews.com - Terdakwa Ahmad Fathanah, ternyata pernah memberikan uang senilai Rp1 miliar kepada Linda Silviana, istri Ahmad Zacky. Uang dikirim Fathanah melalui transfer antar bank.

Ahmad Zacky merupakan kader PKS, sekaligus mantan Sekretaris Pribadi (Sespri) mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq.


Fakta itu terungkap saat Linda Silviana menyampaikan kesaksiannya dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah, dengan materi sidang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (16/9/2013).

Linda yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi mengaku, mengetahui adanya uang Rp1 miliar di rekeningnnya setelah diberitahukan suaminya.

"Iya, setelah kejadian saya tahu ada transfer Rp1 miliar dari terdakwa," ungap Linda menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) Rini Triningsih.

Awalnya, Zacky memberitahukan kepadanya soal akan adanya transfer uang. Tapi Zacky tak menceritakan transfer dari siapa.

"Waktu itu suami saya bilang dia mau mengunakan rekening saya. Dia bilang pagi-pagi ada yang mau transfer," bebernya

Mendengar pernyataan Zacky, kata Linda, dirinya tidak curiga. Karenanya Linda langsung menuju ke kantornya. "Saya ke kantor dulu, karena waktu itu saya bertugas di RSUD Subang," tuturnya.

Siang harinya, Linda baru mengetahui ada transfer senilai Rp1 miliar. Linda kaget bukan kepalang. Akhirnya dia kemudian menanyakan soal uang tersebut.

"Awalnya, saya enggak tanya, dan suami saya enggak menceritakan kepada saya. Akhirnya saya sempat nanya, kata suami saya, sudah ambil saja," ujarnya.

Usai percakapan itu, Linda kembali langsung meninggalkan rumah menuju ke RSUD untuk bekerja. "Suami saya mungkin ke Jakarta. Setelah itu enggak ada transfer lagi," tandasnya.

Code:
http://nasional.sindonews.com/read/2013/09/16/13/783632/fathanah-transfer-rp1-miliar-ke-istri-kader-pks


emoticon-NgakakSiap2 aja si jagoan tidur PKS Ahmad Zaky menemani Fathanah dan Luthfi di penjara.
Diubah oleh cow.shake 17-09-2013 09:07
0
5.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan