paehAvatar border
TS
paeh
The Salemba Band - Band nya Anak Penjara Rutan Salemba
Berawal dari mengisi waktu kosong dengan bermain gitar sambil bernyanyi di lorong sebuah blok di dalam kawasan Rutan Salemba, dan akhirnya mendapat perhatian dari salah satu petugas yang memang sangat concern dengan warga binaannya yang punya potensi dan mau di bina dalam kondisi yang segalanya terbatas. Akhirnya sang petugas itu mempunyai gagasan untuk membentuk sebuah Band yang para personilnya adalah warga binaan di Rutan Salemba. Beliau adalah Bapak Sutedi.SH yang secara khusus meluangkan banyak waktunya untuk membentuk sebuah Band di dalam Rutan Salemba yang tentunya tidak mudah untuk mencari warga binaan yang mempunyai bakat dalam bermusik di antara ribuan orang dalam Rutan Salemba ini. Mulailah beliau melakukan proses pencarian bakat tersebut dengan cara menyediakan alat-alat musik beserta sound system dengan kondisi yang serba terbatas di tengah lapangan, kemudian beliau mengajak semua warga binaan berkumpul di lapangan tersebut dan mengundang para warga binaannya yang berani tampil ke depan dengan menunjukkan bakat atau kemampuan mereka dalam bermusik.

Singkat cerita, terpilihlah para warga binaan yang menurut beliau punya potensi di bidang musik. Mereka adalah Ongen (vocal), Radietya fajry (Vocal&keyboard), Aris (Guitar), Ray (drum) Alden lucas (guitar), Bardi (drum), dan Kiki (bass). The Salemba Band diresmikan terbentuk pada tanggal 23 bulan mei tahun 2011. Adapun beberapa personil The Salemba Band yang telah menghirup udara kebebasan yaitu : Alden (guitar), Aris (Rhytem), Moses (keyboar), ongen (vocal), sedangkan Deni (percusi) telah dipindahkan ke LP Nusa Kambangan.

Seiring berjalannya waktu, The Salemba Bandpun mengalami penambahan personil yang di perbantukan dalam bidang managerial dan produksi. Mereka adalah Kodil(Humas), Rafitra (Programer), Rio (Art Design), dan Boy (Crew), dengan harapan dapat memperkuat formasi The Salemba Band untuk meraih Kesuksesan.

Di ulang tahunnya yang pertama pada tanggal 23 Mei 2012 The Salemba Band telah megeluarkan dua album sekaligus yang di produksi di dalam Rutan Salemba tanpa adanya pihak Label yang membantu, dengan kata lain semua biaya produksi ditanggung oleh The Salemba Band Sendiri. Maka hasilnya jauh dari pada yang di harapkan, mengingat sarana produksinya semua serba terbatas. Dan kedua album itu hanya di distribusikan di dalam Rutan Salemba saja, dengan target market hanya terbatas pada sanak family dan kerabat dari para personil yang datang untuk berkunjung menjumpai mereka dan juga pengunjung lain yang tertarik dengan karya mereka di tempat berkunjung Rutan Salemba.

Walaupun dengan segala kondisi yang serba terbatas, The Salemba Band tidak jauh lebih buruk materinya dengan Band-Band papan atas yang sedang naik daun di blantika music Indonesia sekarang. The Salemba Band Berani bersaing dengan mereka dalam hal materi lagu.

Pengalaman The Salemba Band di panggung musikpun semakin bertambah dengan adanya beberapa Artis Ibukota yang pernah ikut Tampil bersama The Salemba Band di Rutan Salemba. Seperti Yoyo dan Fadli ( Padi ), M2 Band ( Jelly Tobing / Ikmal”The Rock” ), A’a Gatot Braja Musti ( ketua Parfi ), Aziz MS ( Jamrud ), Joy Tobing ( Idol Indonesia ), Andi Soraya dan Samantha Band.

Dalam kesempatan ini kami memohon bantuan kepada para rekan media untuk dapat ikut membatu mempromosikan lagu-lagu kami, dan rencananya akan di distribusikan ke seluruh Indonesia. Mengingat biaya produksi dan promosi yang tidak sedikit, oleh sebab itu The Salemba Band sebenarnya sangat membutuhkan Investor & Produser yang sampai sa’at ini belum kita dapatkan untuk bisa menggarap secara serius sehingga lagu-lagu The Salemba Band dapat dinikmati dan diterima oleh masyarakat pecinta musik di Indonesia atau bahkan di Manca Negara.

Tentunya The Salemba Band sangat banyak berterima kasih kepada Bapak Taufiqurrahman BC.IP.S.Sos.SH.M.Si selaku KaRutan yang memberikan dukungan serta restunya, dan Bapak Sutedi.SH selaku Pembina yang sekaligus pembentuk The Salemba Band yang mempunyai perhatian cukup besar terhadap The Salemba Band sampai sejauh ini masih di berikan ruang untuk berkarya sehingga para personil The Salemba Band dapat menjalani hukuman mereka dengan kegiatan yang sangat bermanfa’at sampai mereka bebas nanti.


Formasi awal The Salemba Band


inilah personil utama The Salemba Band untuk sekarang ini emoticon-Smilie

MUSIK PERDAMAIAN setiap hari Minggu di Rutan Salemba







Proses awal menciptakan lagu dari balik jeruji besi



Pembina The Salemba Band Bpk. Sutedi SH sedang memberikan pengarahan di MUSIC PERDAMAIAN disaksikan oleh Diego Michels emoticon-Big Grin

mereka yang pernah diundang dan merasakan atmosfer Rutan Salemba




performa breakers / bboy saat perform lagu genre rap 200km




bintang tamu & warga binaan (yang biasa beli eleg di daerah IKJ pasti tau orang ini emoticon-Big GrinKIBOOOO!!!)


Mau dengar lagu - lagu karya The Salemba Band?? klik [URL="https://S E N S O Rthe-salemba-band"]disini[/URL]


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh paeh 17-04-2013 16:26
0
4.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan