ryantpAvatar border
TS
ryantp
Surga Tersembunyi di Borneo (PULAU BUNYU)
Mungkin ane masih belum jago bikin thread gan, tapi ane dalam proses pembelajaran.

Sebelumnya ane harap emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan komengnya gan


Oke dimulai ya. Jadi pada 15 September 2013 ane berangkat dari ke Kalimantan. Ane sebelumnya gk tau dan gk bisa membayangkan tempat apa yg akan ane datangi dan apa yg akan ane hadapi. Tapi karena dapat kesempatan untuk mencari pengalaman ane terima walaupun urusan kuliah ane masih berantakan.
Singkat cerita setelah naik pesawat dari Jakartaane sampai di Tarakan, ane gk tau kalo masih harus nyebrang lagi melalui pelabuhan disana menuju sebuah pulau. "PULAU BUNYU"namanya, asing ditelinga ane. Setelah 1 jam naik boat ane sampai di pulau kecil tersebut.
Pada awalnya ane kecewa pulau itu kecil dan ane berfikir tidak akanada apa-apa, tapi seminggu disana merubah pola pikir ane tentang pulau ini.
Pulau ini rata-rata ditinggali warga pendatang.
Pulau ini hanya sekitar 100 km dari Malays**a (dilihat dari GPS ane gan), terdiri sebagian kecil pemukiman warga, pertambangan batu bara, pengeboran minyak,dan sebagian besar masih hutan yg belum terjamah (mengapa ane yakin belum terjamah karena ane yg menjamah beberapa tempat di hutan itu pertama kali dan susah sekali dimasuki karena masih bnyak pepohonan besar dan lebat di hutan-hutan itu).
Buat ane tempat yg bagai surga itu tempat yg bisa ane tenang dan teralihkan dari semua masalah. Disini ane terdiam melihat pantai yg jarang disentuh oleh manusia gelombang air dan pasirnya itu gan yg bisa membuat ane tenang.
dari pada kelamaan basa basi liat sendiri penampakannya ya gan.



Kalo mata agan bisa melihat100km ke depan maka di seberang lautan itu sudah negara lain gan
Spoiler for Pantai:


Ini Sunset yg ane nikmati dariatas boat saat berkeliling pulau
Spoiler for Sunset:


Walaupun disini bnyak pengeboran minyak, tapi SPBU disini cuma ada 1 gan, dan itu pun buka hanya pagi dan sore saja siangnya tutup entah kenapa. sedangkan eceran disini hanya menjual solar karena kebanyakan mobil 4WD yg ada disini
Spoiler for SPBU:


Nah ini masjid besar yg ada di dalam pulau gan
Spoiler for Masjid:


Ini penampakan jalan di pemukiman penduduknya gan
Spoiler for Pemukiman:


Ini penampakan pelabuhannya pas ane sama kawan-kawan seperjuangan mau pulang gan, semuanya mengakui pulau ini membuat keterikatan kami satu sama lain dan sangat merindukan pulau ini
Spoiler for Pelabuhan:


Mungkin itu aja gan yg bisa ane share, maaf berantakan masih pemula.

Ane harapkan bantuan emoticon-Blue Guy Cendol (L)dari agan-agan semua atau emoticon-Rate 5 Star juga boleh, komeng juga ya monggo



Sudah diperbesar gambarnya gan, maaf sebelumnya itu bukan dari google itu dari camera 360 hape saya sendiri jadi jangan berperasangka buruk ya.
emoticon-Toast

Diubah oleh ryantp 02-01-2014 19:19
0
10K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan