multivitaminsAvatar border
TS
multivitamins
Tersulut Kembang Api Tahun Baru, 2 Rumah Ludes Terbakar
MANADO - Dua rumah warga di Kota Manado, Sulawesi Utara, dilalap api yang diduga berasal dari kembang api saat merayakan pergantian tahun. Akibatnya, perayaan menyambut tahun baru itu berubah menjadi jerit tangis histeris.

Dua rumah yang terbakar merupakan milik Pusung dan Tampi warga Kelurahan Mahakeret Barat, Lingkungan Tiga, Kota Manado. Kebakaran itu terjadi Rabu (1/1/2014) sekira pukul 00.30 Wita, saat sebagian besar warga merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api.

Diduga, api dari percikan kembang api masuk melalui atap rumah Pusung yang sebagian besar terbuat dari kayu. Akibatnya, dalam sekejap api berkobar hingga merambat ke banguan rumah di sampingnya.

”Pemilik kedua rumah tersebut yang kebetulan sementara bersilaturahmi ke rumah kerabatnya, jadi tak bisa menyelamatkan barang dalam rumah,” kata seorang warga.

Empat unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi sempat kewalahan mengendalikan api. Pasalnya akses jalan menuju lokasi sangat sempit serta sehingga mobil damkar tidak bisa masuk dan memerlukan selang air yang panjang.

Api baru dapat dikendalikan dua jam kemudian berkat bantuan warga sekitar. Namun, seluruh bangunan rumah beserta isinya telah hangus tak tersisa.
(Jefry Langi /Sindo TV/tbn)

okezone

kembang api bisa menyebabkan api, jadi berhati-hatilah kalau main kembang api
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan