Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

UjicoAvatar border
TS
Ujico
Fakta Unik Sekolah di Jepang
emoticon-Sorry kalau emoticon-Blue Repost tapi semoga tidak emoticon-Blue Repost
Jepang sebagai salah satu negara maju di dunia, membuat aspek pendidikan menjadi salah satu elemen yang sangat diperhatikan oleh pemerintahnya. Tapi dibalik itu semua ada fakta-fakta menarik seputar sekolah di negeri matahari terbit ini.
1.Seragam yang trendi
Spoiler for seragam:

Serangan sekolah di Jepang itu sangat bagus dan trendi banget. Kita yang di Indonesia sih biasanya cuma bisa mupeng doang ya Pals. Ternyata seragam di Jepang ini mempunyai arti keindahan dan kebanggan para siswanya lho.
2.Wajib menjadi petugas kebersihan
Spoiler for kebersihan:

Sekolah di Jepang biasanya selalu menerapkan clean classroom, jadi setiap siswa wajib membersihkan sekolahnya setiap harinya selama 15 menit. Nggak heran kalau di sekolah jarang petugas kebersihannya.
3.Melayani dan dilayani makan siang
Spoiler for makan:

Ternyata sekolah di Jepang menerapkan makan siang bersama di kantin dengan staff-nya adalah siswanya sendiri. Para siswa membuat dan melayani makan siang untuk para teman-temannya.
4.Gratis cek kesehatan
Spoiler for kesehatan:

Para siswa diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di sekolahnya seperti pendengaran, penglihatan, jantung, paru-paru, urin, dan juga pup siswa.
5.Penuh Aturan
Spoiler for aturan:

Siswa di Jepang dididik dengan kesiagapan dan kedisiplinan super tinggi. Saat di TK diajarkan untuk melipat jaket sendiri. Lalu diharuskan mempunyai tiga pensil tajam, lem, penggaris, dan penghapus di tempat pensil. Siswa SD harus menaruh sepatu mereka di rak khusus dan berganti dengan sandal. Kuku dan gaya rambut juga ikut diatur dan juga pemakaian kosmetik pada siswa perempuan.

0
3.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan