RisangSetoAvatar border
TS
RisangSeto
Akar Kucing
Assalamualaikum wr.wb

Mudah-mudahan kaga emoticon-Blue Repost kalaupun repsol bisa buat nambahin informasi aje.

Menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

Agan-agan pernah dengar nama tanaman akar kucing? mengapa disebut akar kucing? kl menurut ane si yg orang awam,kok bisa dinamain akar kucing soalnya si kucing kalau di suguhin akar ini langsung suka ganemoticon-Ngakak, dan yang disukai cuma akarnya emoticon-Ngakak
padahal kan kucing tergolong hewan carnivora,tapi kucing juga memakan rerumputan cuma bedanya dia pilih-pilih tanaman apa yang dimakan,salah satunya akar kucing atau bisa disebut tanaman anting-anting.
Ini gan untuk buktinya
Quote:

Quote:

Quote:


Berdasarkan penelitian yang terdapat pada Journal Agriculture Food Chemical, tumbuhan dengan nama latin Acalypha Indica merupakan tanaman perdu yang termasuk famili Euphorbiaceae, ditemukan senyawa fenol dan flavanoid. Daun, batang dan akar mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri. Senyawa fenol bersifat antibakteri, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat menghambat pembentukan asam urat.
Setiap bagian tanaman digunakan secara tradisional untuk pengobatan berbagai penyakit. Buahnya digunakan untuk asma, batuk, brokhitis, dan nyeri telinga. Seluruh bagian tanaman digunakan sebagai ekspektoran (pelega tenggorokan), laksatif (pencahar), peluruh kencing, radang paru, dan penyakit sendi. Daunnya bisa digunakan pada penyakit kulit seperti skabies. Berbagai penelitian juga menyebutkan adanya efek antimokroba (anti kuman) dan aktivitas penyembuhan luka dari ekstrak akar kucing. Umumnya orang menggunakan bagian akarnya untuk menangani penyakit asam urat.

Jadi, apakah kalian mau coba? Jangan lupa test ke kucing agan dulu

Penampakan Tanamannya gan
Quote:

Ternyata ga cuma dai sesama manusia kita bisa belajar,dari hewan pun kita bisa belajar emoticon-Jempol

0
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan