black.mantisAvatar border
TS
black.mantis
5 Penderitaan seorang newbie
Gan kita pasti pernah mengalami nasib sebagai newbie, nah ini hal yang mungkin kita alami. cara untuk pergi dari level ini yaitu perbanyak posting hingga 100 buah, nah setelah itu baru kita lepas dari gelar itu gan. nah langsung saja, kita ke tkp ya gan emoticon-Smilie

  1. sering melakukan kesalahan lantaran gak membaca tread stiky terlebih dahulu
    kesalahan yang paling sering dilakukan sering terjadi terutama oleh kalangan newbie (pemula). tentu hal ini lantaran kaskus ialah sebuah forum, bukan media sosial yang bisa buat komentar gak jelas atau hanya sekedar ingin eksis. ada yang memang salah posting, ada juga yang dianggap nge-junk, tapi ada juga yang diangap salah kamar/forum.

  2. sering dicuekin
    mungkin hal ini jarang terjadi, tapi terkadang hal itu sering dialami oleh para pemula. para newbie dianggap belum selevel dengan para sepuh sehingga mereka jarang dianggap bila membuat komentar. bila anda sering berkunjung di tiap forum, kalian pasti menemukan tread yang hanya menerima komentar kecuali para newbie. ane gak sebutin yang mana, yang jelas hal itu memang ada gan.

  3. sering dianggap membuat tread yang sudah ada/gak jelas
    hal ini mungkin sering dialami oleh para newbie. mereka banyak membuat tread yang mereka inginkan tanpa melihat yang tread sebelumnya. semua ide itu terkadang muncul begitu saja. tapi terkadang ada juga sih para newbie dengan ide nya yang brilian. tapi itu sih masih mending, terkadang ada para newbie yang justru berjualan di tiap sub forum sembari memperkenalkan produk mereka. kalau ini sih parah.

  4. rawan kejahatan dari para sepuh
    disinilah peran sepuh, bila mereka menemukan kesalahan dalam suatu tread atau forum. tak tanggung-tanggung, para penjahat dari para newbie hingga yang udah iso bisa dibabat. mereka bisa di anggap juri kedua setelah moderator. bagi para newbie, mereka adalah guru pertama yang terkadang memberikan komentar, bata, ataupun cendol. ada yang baik hati, terkadang ada juga yang tegas. bagi ane, semua yang dianggap sepuh ialah mereka yang mempunyai gelar iso ditambah gelar dibawahnya. Mengapa gitu? karena terkadang ada orang yang sudah iso dalam sebulan atau pun seminggu dengan bantuan orang ketiga.

  5. gak bisa nimpuk balik
    miris tapi begitulah, para newbie yang udah dapat bata gak bisa nimpuk balik. wajar memang, tapi yang nimpuk balik hanyalah para sesama sepuh. walaupun dengan gelar donatur kita bisa liat siapa yang nimpuk, tapi apalah gunanya kalau gak bisa berikan bata. (apalagi yang nimpuk itu para momod, ente mau nimpuk balik harus gimana coba?)


itu aja gan dari ane, ane sama sekali gak menghina, baik sepuh maupun para iso apalagi para newbie, yang ane ucapkan hanyalah sekedar menceritakan nasib sesama newbie,itu aja.

kalau bisa tinggalkan komeng beserta cendolnya emoticon-Malu
0
5K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan