Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djerrieAvatar border
TS
djerrie
Ane kena Penipuan Jual Char Point Blank / PB / PointBlank
Halo mimin/momod/agan/sista semua..

Ane tadi malem baru aja kena tipu nih, dan di sini ane sekedar share pengalaman aja biar agan/sista ga kena penipuan yang sama..

Jadi tadi malam saat ane login ke point blank, ada yang iklan jual char PB-nya, pangkat kolonel kutip 3, dijual hanya Rp. 150.000,- katanya sudah pensiun maen PB dan butuh untuk beli voucher game lainnya (masih gemscool juga). Dia kasih akun facebook-nya, kemudian ane logout dan buka facebook ane dan add akun facebook dia. Ane lihat akun facebook-nya cukup meyakinkan, karena dibuat dari tahun 2011 dengan postingan-postingan di wall facebook-nya layaknya seorang fesbuker sekaligus gamer point blank. Sebenernya ane ga yakin-yakin amat sih, ane udah curiga juga, cuma memang ketika ane mau kirim voucher gemscool ke dia, dalam hati ane sudah niatkan kalau dia nipu ane anggap sedekah aja, toh ga gede-gede juga nilainya, dan ternyata benar kecurigaan ane emoticon-Big Grin Ane udah curiga sebenarnya dari gaya bahasa-nya, gaya bahasa penipu banget deh gan, model2 yang suka nipu "Transfer ATM" itu lho, udah gitu berubah2 gaya peng-aku-annya, keliatan banget, tapi ane tetep ngerasa nothing to lose aja lah, makanya ane pasrahin aja, kalo dia jujur ya bagus, kalo dia nipu ya dosa buat dia aja lah sekaligus mudah-mudahan bisa mengurangi dosa ane, hehe..

Biar jelas, ini ane sertakan screenshot chatting-an Facebook ane sama dia, yang mana berakhir dengan di hapusnya akun facebook dia setelah dia berhasil menerima voucher gemscool dari ane.

Mohon maaf demi privacy, screenshot FB ane ane sedikit sensor ya gan.. emoticon-Smilie

Pertama, ini dia screenshot PB yang dia kirim via FB, sebelumnya juga sempet ketemu satu room di PB, ID PB-nya PORTAL_TO69 atau apa gitu, lupa lagi ane, di screenshot juga ga jelas.

Spoiler for Screenshot Char Point Blank:


Ini screenshot FB pas dia tag ane ke album-nya
Spoiler for Screenshot Facebook:


Ini screenshot FB akun-nya dia yang langsung dia hapus/delete.
Spoiler for Screenshot FB Tersangka:


Dan berikut ini screenshot chatting-an ane sama dia via FB:
Spoiler for Screenshot Chat FB:


Dan ini kalo di jadikan teks, ane copas dari FB ane, tapi nama ane sensor ya gan, hehe..
Spoiler for Chatting di FB:


Sampai disitu ane langsung dapat notice kalo akun FB yang bersangkutan tidak ada, ane coba reply juga ga bisa, ternyata pas ane refresh page-nya dia, bener aja akun FB nya langsung di hapus.

Btw, ane ga bisa memastikan apakah akun FB yang bersangkutan benar punya dia atau akun itupun hasil hack/curi dari punya orang lain. Yang jelas ane sih cuma bisa mengikhlaskan aja gan, ga ada beban di hati sama sekali, karena dari awal ane emang udah curiga, cuma ya ane terusin aja karena ane pikir ga seberapa lah nilainya, itung2 sedekah juga emoticon-Big GrinAnggap aja buang sial, iya ga gan? Hehe..

So, ini ane cuma sharing aja ya gan, biar agan/sista semuanya ga mengalami hal yang sama emoticon-Smilie Lebih berhati-hati aja dalam transaksi online dengan orang yang ga kita kenal.

Note: Untuk agan2 GM di gemscool atau staff gemscool yang mungkin baca ID ini, mungkin bisa bantu juga banned aja char PB tadi dengan char-char yang pakai voucher cash gemscool-nya, karena pas begitu chattingan berakhir, ane langsung coba voucher-nya dan ternyata udah dipakai semua.
0
7.4K
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan