BadBoys1Avatar border
TS
BadBoys1
Sisi Lain Dari Trans Jakarta
Waktu liburan adalah sebuah kebebasan dimana kita bisa free melakukan apapun yang kita suka, kemanapun yang kita mau, bahkan membeli apapun yang kita inginkan, dan buat ane salah satu liburan cara ane adalah dengan bermodalkan Rp.3.500,- ane bisa keliling-keliling Jakarta sesuka hati (selama tau tenmpat transitnya gan) hanya dengan transportasi umum yaitu bus TransJakarta emoticon-Cool, tapi sebelumnya cek dulu ya gan emoticon-Malu

Spoiler for "Repost":


-TransJakarta-





Transjakarta atau umum disebut sebagai Busway adalah sebuah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Jakarta, Indonesia. Sistem ini didesain berdasarkan sistem TransMilenio yang sukses di Bogota, Kolombia. Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal pendukung aktivitas ibukota yang sangat padat. Transjakarta merupakan sistem BRT dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km), serta memiliki 228 halte yang tersebar dalam 12 koridor (jalur), yang beroperasi dari 05.00 - 22.00 WIB.

Transjakarta dioperasikan oleh Unit Pengelola Transjakarta Busway (UPTB) dibawah Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, yang bertanggungjawab penuh kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Jumlah tenaga kerja yang terlibat dalam operasional Transjakarta (Pramudi, Onboard/petugas bus, Barrier/petugas halte, dan petugas kebersihan) sekitar 6.000 orang.[1] Jumlah rata-rata harian pengguna Transjakarta diprediksikan sekitar 350.000 orang. Sedangkan pada tahun 2012, Jumlah pengguna Transjakarta mencapai 109.983.609 orang.

Nah! Singkat cerita ane ngabisin liburan kali ini dengan jalan - jalan keliling jakarta pas kemarin hari jum'at (27-12-2013), nah ane nebeng sama bokap ke tempat kerjanya di daerah Jakarta Pusat, dan ane memutuskan buat menikmati sate padang langganan ane di depan Pasar Pramuka, saat itu ane belum memutuskan untuk naik transjakarta gan, karena halte yang begitu jauh dari halte matraman 2 ke pasar pramuka rumayan juga jalannya emoticon-Hammer2nah singkat cerita selesai ane menikmati sate padang tersebut ane memutuskan untuk memulai trip ane, tapi tetep ane belum memutuskan untuk naik transjakarta dengan alasan yang sama, ane memutuskan untuk naik metromini 49 arah ke Manggarai, dan dari Manggarai ane mulai menggunakan
bus transjakarta koridor IV (Pulo Gadung - Dukuh Atas) (ane naik yang menuju pulo gadung) nah ga nunggu beberapa lama datenglah transjakarta abu-abu dengan gagahnya emoticon-Cool dan suasana waktu itu masih cukup sepi walalu ane gak dapet tempat duduk, tapi suasana bus gabisa tenang gan, ada suara denyitan keras yang bener bener membuat telinga ga nyaman, apalagi pintu bus yang cukup ngadat saat dibuka / di tutup, terlebih jika bus melalui medan bergelombang pintu bus pasti terhentak keras.. oke lanjut ke halte selanjutnya (Matraman 2) dan disitu sumpah demi apapun suasana bus langsung menjadi semakin ramai dan sesak, terlebih lagi dikarenakan ac bus yang kurang memadai, nah lanjut lagi dengan kesenangan ane memandang perjalanan nah, singkat cerita ane udah sampai di halte Layur yang berarti 3 halte lagi sampai ke terminal Pulogadung, akan tetapi kaget punya kaget, saat memasuki halte TUGAS mbak - mbak kondektur yang cantik jelita (sumpah ini ga bohong) mengatakan " Tugas, Terakhir ya, Tugas, Pemberhentian terakhir" buat ane sih bukan masalah besar mungkin bis yang ane naikin sekaranng sedang ada gangguan, dan datang lagi 1 bus di blakang ane juga bilang kalo TUGAS pemberhentian terakhir mereka, awalnya Halte TUGAS hanya berisi rombongan dari bus ane, akan tetapi lama kelamaan halte mulai sesak karna kapasitas halte TUGAS yang tidak terlalu besar, dan sudah terisi dari 4 rombongan bus, ane posisi dapet tempat persis di depan pintu untuk keluar / masuk penumpang, disebelah kiri ane ada dua orang yang mengenakan almamater Perguruan tinggi di KOREA emoticon-Matabelo dan disebelah mereka ada satu orang bapak-bapak dengan membawa koper, sepertinya mau pulang ke jawa beserta anaknya yang kira - kira kelas 2 SMA. Dan disebelah kiri ane ada bapak - bapak setengah botak di kepalanya yang nampaknya juga terburu buru... suasana halte yang sesak dan tidak ada kepastiannya tentang bus yang akan membawa kami ke Pulogadung ditambah tidak adanya penjelasan atau permintaan maaf dari Crew Trans Jakarta yang berada di halte TUGAS,membuat suasana memakin memanas..

Quote:


Quote:


Lepas dari cerita tadi ane pengen ngajak agan-agan terutama para pengguna layanan untuk ikut berpartisipasi mohon banget kesabarannya, namanya juga transportasi umumkan? gamungkin dong harus sesuai dengan apa yang kita inginkan? contoh : ane naik bus yang berdenyit berisik, gamungkin kan ane dapet bus yang ngga berisik dimana yang awalnya kita gatau itu keadaan bus gimana? bisa aja sih, tapi ganti bus...dan pastinya kalo ganti bus makan waktu lagi.. oke mungkin agan emang pengen cepet sampai ke tempat tujuan, tapikan ini emang karena keadaan, dimana bus harus mengisi ulang bahan bakarnya, apa salahnya sihbersabar?

dan sedikit krtikan ane buat transjakarta

kita ngga usah ngomongin kekurangan deh, udah jadi rahasia umum seperti apa sosok asli dari bus transjakarta tersebut, walaupun ada oknum yang beralasan bahwa Transjakarta hanyalah transportasi umum.

oke emang transjakarta merupakan transprotasi umum yang bener-bener murah (Rp. 2.000-3.500) akan tetapi untuk pelayanan bisa dong tetep optimal? kalo emang gabisa melakukan perawatan bus secara berkala paling nggak pengisian bbgnya di atur dong, jangan saat jam pulang kerja, apalagi di halte-halte yang gak terlalu besar, jangankan yang gak terlalu besar, di Harmoni aja udah desak-desakan apalagi dihalte biasa kaya di Tugas. dan mohon dehbuat crewnya yang bertugas di halte untuk lebih peka terhadap penumpang, untuk memberikan informasinya, jangan tunggu dimarahin dulu baru peka emoticon-Malu (S)

ane yakin kok, yakin banget jika DITATA DENGAN BAIK, TEPAT, DAN BENAR TransJakarta Akan Menjadi Solusi Andalan Menghadapi Kemacetan Jakarta. emoticon-Cool

Sumber
Spoiler for "Sumber":


semoga agan-agan sekalian bisasedikit berfikir jjika ingin marah-marah saat berposisi di dalam halte maupun bus TransJakarta

akhirkata Wassalamualaikum Wr.Wb

Spoiler for "kaskus":
0
3.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan