Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titoprasetya17Avatar border
TS
titoprasetya17
TVRI Terancam Tutup, DPR Sebaiknya Menahan Diri
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) meminta DPR khususnya Komisi I menunda keputusan memblokir dana untuk TVRI, mengingat stasiun televisi milik pemerintah itu bisa menjadi pemersatu bangsa dalam bidang penyiaran disaat stasiun televisi lain sudah menjadi bagian dari politik.
 
“TVRI harus tetap eksis sebab ini bagian dari kewajiban negara untuk mencerdaskan anak bangsa, apalagi TVRI merupakan bagian dari perjuangan bangsa ini,” tegas
Sekretaris Jenderal PB HMI (MPO) Abdul Malik Raharusun kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (28/12/2013).
 
Di sisi lain, menurut Abdul Malik, pihak manajemen pun harus sadar diri bahwa TVRI adalah milik pemerintah yang pembiayaan penyiarannya diambil dari APBN, sehingga TVRI harus menjadi miliki bangsa dan rakyat Indonesia tanpa harus terlibat dalam politik golongan atau kelompok.
 
“TVRI wajib menjadi garda terdepan untuk memberitakan hal ikhwal yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara secara objektif. TVRI wajib menjadi tauladan dalam pemberitaan disaat sejumlah stasiun televisi swasta mulai berpihak kepada kelompok tertentu sebagaimana semboyan TVRI sebagai pemersatu bangsa,” ulasnya.
 
Kisruh di tubuh TVRI mulai mencuat setelah Dewan Pengawas TVRI memecat hampir semua direksi stasiun televisi itu. Hal ini menyusul evaluasi kinerja direksi, terutama soal kecaman publik atas penayangan konvensi capres Partai Demokrat yang dinilai menyalahi fungsi TVRI yang independen. Para direksi ini kemudian mengadu ke Komisi I DPR.
 
Komisi I memutuskan membuat Panja TVRI untuk mengusut kisruh ini. Sementara Panja bekerja, Dewas harus membatalkan keputusan pemecatannya. Namun, pemecatan sudah terlanjur sudah dilakukan. Akhirnya, Komisi I pun memblokir anggaran TVRI. Komisi I juga mengancam mencopot semua Dewas. Saat ini, Dewas TVRI diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan.
 
“PB HMI (MPO) meminta DPR khususnya Komisi I dapat menahan atau menunda keputusan pemblokiran dana untuk TVRI,” pinta Abdul Malik Raharusun.
(ful)

Sumber: http://m.okezone.com/read/2013/12/28/339/918622/tvri-terancam-tutup-dpr-sebaiknya-menahan-diri

Aduh sedih juga klau emng tvri bakal stop siaran
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan