Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

senambabAvatar border
TS
senambab
Pernahkah Terpikir kenapa Indonesia Ini "Diizinkan" Budaya Korupsi?
Siang Gan / Sista.. Ane masi newbie dan juga termasuk SR yang aktif emoticon-Ngakak (S) Id prime ane juga Lupa passwordnya (oke berenti Curhatnya)

Back to the Topic..
Ane kadang suka menghayal kalo saja Indonesia ini Bebas 100 % dari korupsi, dan rasa nya menyenangkan
Coba kita bayangkan dari beberapa sektor :
1. Pemerintahan

Ini merupakan sektor yang paling inti di Indonesia, karena semua sistem managemen negara pasti bakalan lancar. Gak ada lagi jalan rusak, gak ada kecelakaan kereta karena kurang nya fasilitas. Gak ada lagi kesenjangan yang jauh banget antara orang kaya dan orang miskin. Gak ada lagi daerah2 yang miskin.

2. Pendidikan

Nah kalo yang ini jelas yaa, pasti bakalan lebih banyak cetakan orang cerdas, gak bakal kita liat sekolah kebocoran, kebanjiran, gak akan banyak anak2 yang tamat cuman SD, terus jadi tukang parkir preman dsb. Dan indonesia bakal jauh lebih canggih lagi sistem teknologi, pembangunan.. Orang luar negri justru berebut bakal kuliah atau sekolah di indonesia

3. Kesehatan

Kalo ngomongin kesehatan gak lepas dari asupan nutrisi yang rakyat indonesia konsumsi. Nah pasti gak ada lagi yang makan nasi aking, korek2 sampah cuma buat makan. Gak bakal ada lagi orang yang mati dirumah karena gak mampu kerumah sakit buat bayar, gak ada lagi gizi buruk buat anak2 sehingga anak2 punya modal otak cerdas untuk memajukan bangsa.

4 Ekonomi

Ini sektor yang paling kelihatan dampak nya, mungkin bukan barang luar negri yang di impor oleh indonesia. Tapi malah orang luar negri yang lomba2 cari barang kita.

Dan masi banyak lagi sektor di Indonesia yang bakal kece abis..
Tapi pertanyaan nya kenapa hal tersebut tidak terjadi??
Pasti karena Korupsi kan.. Semua uang rakyat dimakan oleh pejabat Tamak emoticon-Marahseakan2 korupsi dibiarkan di indonesia..

Here is the point..
Kalo menurut ane selama ini korupsi seperti "Diizinkan" oleh Tuhan meraja lela karena. Kalo gak begitu Indonesia menjadi salah satu PEMICU PERANG DUNIA III..
Bener gak??
Liat aja dengan begitu banyak nya sumber daya alam yang melimpah, gak mustahil buat indonesia buat beli semua peralatan perang yang tercanggih di dunia, dengan dalih buat pertahanan.. Apalagi orang indonesia udah cerdas2.. Lokasi paling strategis buat mulai perang karena indonesia itu kan paru paru Dunia, udah gitu negara maritim bisa beli/ bikin kapal perang paling canggih..Hacker indonesia?? Gak usah ditanya udah terkenal ke seluruh antero jagat.. Ya Gak? Mana ada negara yang brani nyerang balik.. Trus rakyat indonesia tuh rela mati demi apapun.. (Ex: pengantin bom bunuh diri emoticon-Stick Out Tongue)
Kesimpulan dari ane : Tuhan izinkan Korupsi di Indonesia karena untuk menghindari kehancuran Bumi lebih cepat.. (Walaupun nanti bakal ancur juga)

Sorry berantakan.. Selain karena ane masi newbie, ini juga bikin nya Di hp.. Hehehe
Kalo ad kesempatan internetan di komp ane pasti perbaiki..

Ane gak butuh emoticon-Blue Guy Cendol (L) karena ane gak aus.. Ane juga gak butuh emoticon-Blue Guy Bata (L)..

Ane cuma butuh emoticon-cystg komentar cerdas para kaskuser disini biar kita bisa sama2 sharing bareng-bareng..
Sebisa mungkin ane aktif di thread ane sendiri kok..
Diubah oleh senambab 29-12-2013 06:15
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan