asli.ajgmjAvatar border
TS
asli.ajgmj
[[Gebrakan Foke Pasca di Lantik]] Jadi Dubes, Foke SALAH Sebut "Kanselir Jerman"
Jadi Dubes, Foke salah sebut Kanselir Jerman




Usai dilantik, Foke bersama istrinya, dimintai tanggapan setelah secara resmi menjadi duta besar Jerman. Namun, ada hal yang menarik ketika Foke memaparkan tanggapannya mengenai Jerman.

Foke menyebutKanselir Jerman Angela Merkel adalah perdana menteri.
"Sekarang Angela Merkel terpilih jadi perdana menteri
kembali sedikit lebih mudah untuk melanjutkan, namun tantangan kedua negara tentu tidak sederhana," ujar Foke usai acara pelantikan dirinya di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/12).

Diketahui, Angela Merkel merupakan Kepala pemerintahan yang biasanya dipanggil Kanzler (Kanselir). Di Jerman istilah Perdana Menteri tak digunakan untuk memanggil kepala pemerintahan.

Padahal, Foke sangat yakin dirinya lebih pantas menjadi Duta Besar Jerman dibandingkan kandidat lainnya. Selain bisa berbahasa Jerman, Foke mengklaim banyak tahu tentang kebudayaan Jerman.

"Kalau dibandingin dengan yang lain mungkin ya lebih siap saya. Bisa ngomong Jerman dan kenal budaya jerman," ujar Foke.

Usulan Foke menjadi Duta Besar Jerman sempat ditolak oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman. Mereka berdemo agar Foke tidak ditunjuk sebagai duta besar mewakili Indonesia di Jerman.



http://m.merdeka.com/politik/jadi-du...ir-jerman.html
Diubah oleh asli.ajgmj 24-12-2013 12:02
0
6.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan