Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bung001jakaAvatar border
TS
bung001jaka
PRESTASI TNI DI AJUNGI JEMPOL DI KONGO
Dimana pun berada Prajurit Indonesia Selalu membuat prestasi dan menghangatkan masyarakat dunia. Kata itulah yang mungkin paling tepat di berikan oleh TNI. Dimana Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Konga XX-J/Monusco (Mission de I Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) berhasil membangun jalan sepanjang 40 kilometer di Kongo.

Jalan yang dibangun TNI, membelah hutan dan rawa di Kongo. Jalan tersebut membentang dari Kota Dungu menuju Ngilima.Luar biasa kerja keras dan semangat mereka membantu bangsa lain. Ini yang patut di contoh. Padahal, sebelumnya jalan tersebut rusak parah, berlubang, bergelombang, hingga berlumpur.

Kini jalan itu rata dan halus seperti jalan bebas hambatan. Dan dibutuhkan waktu satu tahun untuk menggarap jalan ini,kata perwira penerangan Konga XX-J/Monusco, Kapten Laut Dimas Apriyanto,yang di beritakan oleh sindonews.com.

Diketahui, para personel TNI yang dipimpin Letnan Kolonel Irfan Siddiq itu baru menyerahterimakan jalan baru itu ke pemerintah setempat, beberapa waktu lalu.

Bertempat di Aula Sudirman, Bumi Nusantara Camp, Dungu-Kongo, hadir pejabat sementara Head of Office MONUSCO Leonidas Nkingiye dan Kepala Administrasi Otoritas Lokal Dungu Christopher Ikando.

Pemerintah lokal Kongo pun berterima kasih kepada prajurit TNI. Jalan baru ini telah membuka akses warga yang selama ini terisolasi. Dulu, sebelum diperbaiki, warga membutuhkan waktu 4-5 jam untuk bepergian dari Dungu ke Ngilima. Sekarang jarak tempuh ke dua kota hanya 1,5 jam. Luar Biasa kerja mereka. Semoga membawa nama Indonesia Terus harum di mata dunia. BRAVO !!

http://nasional.sindonews.com/read/2013/12/22/14/819454/tni-buat-jalan-sepanjang-40-km-di-kongo


0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan