mata2australiAvatar border
TS
mata2australi
Jelang Natal & Tahun Baru, Spanduk Provokatif Bermunculan. Ini Pelakunya?
Jelang Natal & Tahun Baru, Spanduk Provokatif Bermunculan di Semarang
Spoiler for Twitter:


Spoiler for Pasar:


Spoiler for Jembatan:


Spoiler for Diturunkan Satpol PP:


Semarang - Spanduk provokatif dan mengandung unsur SARA terpasang di dua titik strategis di Kota Semarang. Petugas Satpol PP dan polisi langsung menurunkannya.

Salah satu spanduk dipasang di jembatan tol Jalan Soekarno-Hatta Semarang. Dalam spanduk berwarna hitam itu dituliskan "perayaan tahun baru=budaya Jahiliyah" dan "anda bermaksiat=mengundang laknat!". Seorang warga, Kristian (29) mengatakan spanduk itu dipasang oleh segerombolan orang, Selasa (17/12) dini hari lalu.

"Banyak, motornya ada enam. Yang naik untuk memasang spanduk juga ada enam orang. Sekitar jam 00.30," kata Kristian di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang, Kamis (19/12/2013).

Menurut Kristian, banyak warga yang merasa resah dengan adanya spanduk tersebut. Seharusnya selama kegiatan tidak mengganggu orang lain, itu menjadi hak masing-masing individu.

"Kok kayanya kurang bagus, itu hak masing-masing mau merayakan atau tidak. Kalau saya sih tidak setuju dengan spanduk itu," tandas warga Gayamsari itu.

Selain itu, spanduk lain yang terpasang di jembatan penyebrangan di Jalan Pemuda juga langsung di turunkan karena mengandung unsur SARA. Dalam spanduk tersebut berisi larangan memberikan selamat hari raya untuk agama tertentu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, pihaknya akan menyelidiki siapa yang memasang spanduk tersebut. Nantinya pemasang spanduk akan dimintai keterangan.

"Kami akan selidiki siapa yang memasang dan untuk mengambil keterangan apa maksudnya," kata Djihartono.

Polisi akan memperketat pengamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Setidaknya 1.522 personel dikerahkan.

"Kami berharap supaya tidak ada praktik seperti itu lagi di lapangan, baik secara lisan, tertulis, atau melalui media sosial. Ini baru dua, semoga tidak ada yang lain," imbuh mantan Kabid Humas Polda Jateng itu
Sumber: [url]http://news.detik..com/jawatengah/read/2013/12/19/145007/2446706/1536/2-spanduk--provokatif--soal-natal-dan-tahun-baru-diamankan-di-semarang[/url]

Spoiler for Dan ini berita terkait menurut versi pelakunya:


Kalau menurut ane sih ini udah termasuk penistaan agama emoticon-Cool.
Ormas islam yg menamakan diri JAT (Jama’ah Ansharut Tauhid) ini sepertinya masih berhubungan dengan Abu Bakar Ba'asyr (Sisa doktrin ABB masih mengakar). Sebaiknya Polisi segera menyelidiki sebelum mereka berbuat lebih ekstrim.
Diubah oleh mata2australi 20-12-2013 12:31
0
14.1K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan